sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Jan 2021 16:15 WIB

Liverpool Tersendat dan Melempem karena Kesalahan Sendiri

Okdwitya Karina Sari - detikSport
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - DECEMBER 30: Andrew Robertson, Nathaniel Phillips and Trent Alexander-Arnold of Liverpool react as they walk off the pitch at full-time after the Premier League match between Newcastle United and Liverpool at St. James Park on December 30, 2020 in Newcastle upon Tyne, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images) Trent Alexander-Arnold mengatakan, Liverpool mesti menyalahkan diri sendiri usai performa jeblok. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Setelah Natal, Liverpool justru menurun drastis. Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold mengatakan, penampilan mengecewakan itu karena kesalahan sendiri.

The Reds belum memenangi lima pertandingannya di Liga Inggris sejak Boxing Day. Setelah menghancurkan Crystal Palace 7-0, sang juara bertahan cuma meraih tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Lebih buruk lagi, Liverpool juga mejan. Dalam periode tersebut, si Merah cuma sekali mencetak gol saat diimbangi West Brom 1-1 di Anfield kemudian "mandul" di empat pertandingan berikutnya.

Alhasil pasukan Juergen Klopp itu tercecer dalam persaingan gelar juara Premier League. Liverpool kini nangkring di peringkat kelima dengan perolehan 34 poin, tertinggal tujuh poin dari Manchester City di posisi pertama dan enam poin dari Manchester United di posisi kedua.

Namun demikian, Alexander-Arnold meminta rekan-rekan setimnya agar tidak terlalu memikirkan laju buruk tersebut. Hal yang penting adalah Liverpool menemukan kembali ritme permainan untuk memutus laju buruk tersebut.

"Tidak ada orang lain untuk disalahkan selain kami sendiri... Jadi terserah kami untuk bermain dan mendapatkan kemenangan," cetus Alexander-Arnold dilansir Mirror. "Tapi kami tidak bisa juga terlalu kritis."

"Kami sudah mengamatinya dan kami terus mencoba meningkat tanpa terlalu banyak berpikir. Kami mencoba untuk tidak terlalu memperhatikannya dan membuat diri sendiri terpuruk."

"Tapi kami tahu bahwa ada beberapa hal yang mesti kami kerjakan. Ini cuma tentang kembali menemukan ritme kami, dan kembali kepada apa yang terbaik untuk kami dalam beberapa tahun terakhir," terang Alexander-Arnold.

Misi bangkit Liverpool akan mendapatkan ujian menantang. Trent Alexander-Arnold dkk selanjutnya akan melawat ke markas Tottenham Hotspur pada Jumat (29/1/2021) dinihari WIB, yang pertandingannya disiarkan langsung oleh Mola TV secara live streaming di sini.



Simak Video "Liverpool Tanpa Trent Alexander-Arnold 4 Pekan ke Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com