sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Jan 2021 13:00 WIB

Dear Anthony Martial, Lagi Enggak Enjoy Main Bola ya?

Kris Fathoni W - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - DECEMBER 26: Anthony Martial of Manchester United in action during the Premier League match between Leicester City and Manchester United at The King Power Stadium on December 26, 2020 in Leicester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Dear Anthony Martial, Lagi Enggak Enjoy Main Bola ya? (Foto: (Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Anthony Martial jadi sorotan saat Manchester United dikalahkan Sheffield United. Ada yang menyebut striker MU asal Prancis itu tampak lagi menikmati sepakbola.

Secara mengejutkan Man United takluk di kandang sendiri saat menjamu tim juru kunci Sheffield di partai Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Banner Papan Atas EPL

The Red Devils, yang baru beberapa hari sebelumnya meraih hasil mantap di Piala FA dengan mengalahkan Liverpool, bahkan sudah dipaksa ketinggalan lebih dulu dari Sheffield United di menit ke-23.

Keadaan tertinggal belakangan jadi kelaziman tersendiri dari Manchester United, yang beberapa kali juga mampu bangkit dari ketinggalan. Ada asa untuk mengulanginya lagi setelah Harry Maguire menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-64.

Namun, harapan sirna setelah Sheffield United mencetak gol lagi di menit ke-64, disusul kemudian ketidakmampuan skuad Ole Gunnar Solskjaer untuk melakukan balasan di sisa waktu pertandingan. Jadilah Man United menyerah kalah dengan skor 1-2 atas tamunya.

Salah satu sorotan di laga tersebut mengarah ke Anthony Martial. Penampilan pemain 25 tahun tersebut dikritik Trevor Sinclair, bukan cuma karena gagal menghasilkan peluang nyata buat Man United di dalam laga tapi juga akibat tak terlihat antusias dalam berupaya duel dengan lawan dalam menggiring bola.

Banner Chelsea Pecat Lampard

"Aku mengamati apa yang sudah ditawarkan oleh Anthony Martial," kata mantan pemain timnas Inggris dengan 12 caps tersebut dalam wawancara live dengan talkSPORT. "Apakah ia sudah membuat usaha take-on hari ini?".

"Sebagai winger maupun pemain nomor sembilan, Anda harus berusaha mengekspresikan diri. Ia bahkan tidak terlihat menikmati sepakbola!" sebut Trevor Sinclair.

Ironisnya lagi, dalam laga yang sama di Old Trafford musim lalu, Manchester United berhasil menang telak 3-0 atas Sheffield United. Dalam laga di bulan Juni 2020 itu, Anthony Martial mencetak trigol.

(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com