MU Akan Kejar Jadon Sancho Lagi, tapi...

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 29 Jan 2021 13:27 WIB
BIELEFELD, GERMANY - OCTOBER 31: Jadon Sancho of Dortmund looks on during the Bundesliga match between DSC Arminia Bielefeld and Borussia Dortmund at Schueco Arena on October 31, 2020 in Bielefeld, Germany. (Photo by Martin Rose/Getty Images)
MU Akan Kejar Jadon Sancho Lagi, tapi... (Foto: Getty Images/Martin Rose)
Jakarta -

Di musim panas mendatang, Manchester United akan kembali berusaha mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Tapi yang belum ketahuan apakah MU akan dapat saingan.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Fabrizio Romano, jurnalis Italia yang belakangan rutin mengungkap rumor di balik layar dunia sepakbola termasuk spekulasi transfer pemain.

Pada musim panas lalu, Romano juga rutin memberikan laporan seputar potensi kepindahan Jadon Sancho ke MU. Tapi pada akhirnya Sancho tetap di Dortmund karena the Red Devils gagal menyepakati harga tebusan pemain bersangkutan dengan klub Jerman itu.

"Sudah pasti Manchester United akan ikut serta dalam persaingan (mendapatkan Sancho)," kata Romano kepada CaughtOffside.

"Kita akan lihat nanti apakah ia bakal jadi prioritas. Jika mereka harus merekrut seorang winger, mereka akan memburu Sancho karena ia adalah target utamanya dan mereka sudah punya kesepakatan dengan pemain bersangkutan. (Musim panas lalu) Sancho sudah siap bergabung ke Manchester United, mereka sudah menyepakati kontrak, agennya sudah punya perjanjian dengan Manchester United. Transfer itu nyaris rampung, tapi kemudian seperti yang kita ketahui bersama mereka punya masalah dengan Borussia Dortmund."

"Situasi akan berbeda pada musim panas depan karena bakal ada persaingan dengan klub-klub lain. Musim panas lalu hanyalah Manchester United dan Sancho, tidak ada (klub) yang lain. Kini kita akan lihat apakah klub lain akan ikut bersaing. Pada saat ini saya tak punya nama (klub) yang siap membayarkan jumlah tersebut (120 juta euro), tapi kita baru sampai di bulan Januari. Kita tunggu saja sampai Maret ketika klub-klub mulai bergerak untuk pemain-pemain top."

"Saya yakin Manchester United akan ikut bersaing (mendapatkan Sancho) andaikata memang ingin menggaet pemain sayap lagi. Mereka pernah punya peluang menggaet Dembele seharga 80 juta euro, tapi lebih memilih untuk menabung dan berusaha mendapatkan pemain sayap di musim panas mendatang," tutur Romano.

(krs/bay)