Takumi Minamino Dipinjamkan Liverpool ke Southampton

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 02 Feb 2021 08:50 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 13: Takumi Minamino of Liverpool looks on during the Premier League match between Fulham and Liverpool at Craven Cottage on December 13, 2020 in London, England. A limited number of spectators (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Neil Hall - Pool/Getty Images)
Takumi Minamino dipinjamkan Liverpool ke Southampton. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Takumi Minamino tak lagi melanjutkan musim ini bersama Liverpool. Pemain Jepang itu bergabung ke Southampton dengan status pinjaman.

Liverpool mengumumkan kepergian Minamino dari Anfield pada hari terakhir bursa pemain awal tahun 2021, Selasa (2/2/2021). Pemain 26 tahun itu dipinjamkan ke Southampton hingga akhir musim ini.

"Penyerang Liverpool Takumi Minamino bergabung ke Southampton sebagai pemain pinjaman hingga sisa musim 2020/21. Pemain internasional Jepang itu menuju ke St Mary setelah kesepakatan tercapai oleh klub Liga Inggris tersebut pada hari terakhir transfer," begitu isi pernyataan Liverpool di laman resminya.

Takumi Minamino dibeli Liverpool dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020 dan diikat kontrak hingga 2024. Selama satu tahun di Anfield, dia belum banyak diberi kepercayaan penuh oleh manajer Juergen Klopp.

Dalam enam bulan pertamanya di Liverpool, Minamino cuma main 14 kali di semua kompetisi dan lebih banyak diturunkan sebagai pemain cadangan. Alhasil, dia gagal menyumbangkan gol dan assist di musim 2019/2020.

Minamino kembali lebih banyak menghangatkan bangku cadangan di musim 2020/2021. Dia hanya diberi kesempatan 17 kali penampilan di seluruh ajang, dengan torehan empat gol dan dua assist.

Minamino menjadi pemain kedua Jepang yang bermain dengan seragam Southampton. Dia menyusul jejak seniornya dari Negeri Sakura, Maya Yoshida, yang pernah membela The Saints pada 2012-2020.

Southampton saat ini masih berjuang di papan tengah klasemen Liga Inggris dan berada di urutan ke-11 dengan 29 poin.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)