Virgil van Dijk Terus Menempa Diri

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 04 Feb 2021 07:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 17: Virgil van Dijk of Liverpool reacts as he walks off the pitch after picking up an injury during the Premier League match between Everton and Liverpool at Goodison Park on October 17, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Bek Liverpool, Virgil van Dijk. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Dubai -

Virgil van Dijk hampir pasti absen sampai akhir musim. Bek Liverpool itu kini sibuk menempa diri guna memulihkan diri.

Van Dijk sedang dalam pemulihan cedera lutut yang ia derita. Pemain 29 tahun itu mengalaminya di laga Derby Merseyside kontra Everton, Oktober silam.

Cedera itu memaksa Van Dijk menjalani operasi. Dan setelahnya, eks pemain Groningen, Celtic, dan Southampton itu harus melewatkan sisa musim untuk pemulihan.

Kini, Van Dijk sendiri sedang menjalani pemulihan di Dubai. Ia mengikuti program latihan di NAS Sports Complex di Nad Al Sheba, Dubai.

Dalam video aktivitas terbarunya, Van Dijk memperlihatkan sedang berlatih serius, ditemani instruktur. Selain melatih fisik, ia juga sedikit memainkan bola dengan kakinya di lapangan.

Terlihat, Van Dijk sudah cukup baik dari kondisinya. Hanya saja, manajer Juergen Klopp sempat memprediksi bek andalannya itu tidak akan bermain lagi musim ini.

"Saat ini, saya tidak tahu dari mana kabar itu berasal- tidak seorang pun yakin, tidak ada dokter atau siap pun yang memberi tahu saya bahwa ada peluang bagi Virgil untuk bermain lagi musim ini," ujar Klopp dikutip situs resmi Liverpool.

Posisi bek tengah Liverpool sendiri cukup krisis. Sebab selain ditinggal Van Dijk, Joel Matip juga harus absen sampai akhir musim. Adapun dua pemain bertahan direkrut Liverpool di Januari lalu, yakni Ben Davies dan Ozak Kabak guna menambal lubangnya.

Saat ini, Liverpool masih berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris, di mana mereka baru kalah dari Brighton & Hove Albion 0-1 pada Kamis (4/2/2021) dini hari WIB. Kini The Reds mengumpulkan 40 poin, tertinggal tujuh poin dari Manchester City.

(yna/adp)