Bukayo Saka Ungkap Posisi Terbaiknya di Arsenal

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 11 Feb 2021 07:40 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 26: Bukayo Saka of Arsenal celebrates after scoring his teams third goal during the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on December 26, 2020 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Andrew Boyers - Pool/Getty Images)
Bukayo Saka mengungkap posisi favoritnya di Arsenal (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Bukayo Saka mengungkap posisi terbaiknya di Arsenal. Pemuda 20 tahun ini menjadi pemain serba bisa untuk The Gunners dengan mampu bermain di beberapa posisi.

Saka begitu diandalkan oleh Arsenal di musim ini. Kemampuan bintang muda kelahiran London ini untuk bermain di berbagai posisi menjadi berkah untuk The Gunners.

Ia telah bermain di empat posisi berbeda sepanjang musim 2020/2021. Saka pernah bermain sebagai bek kiri, gelandang tengah, sayap kiri dan sayap kanan.

Dari beberapa posisi yang dimainkannya tersebut, Saka mengaku paling nyaman bermain di lini serang. Pemuda asli Inggris ini memang punya naluri menyerang yang sangat baik.

Dibekali oleh kecepatan dan kemampuan dribel yang sangat baik, Saka telah mengemas lima gol dan empat assist di semua ajang di musim ini.

"Saya selalu mengatakan bahwa posisi terbaik saya adalah di lini serang. Entah itu di sisi lapangan atau sebagai gelandang serang," kata Saka dalam wawancara di Youtube Premier League dikutip dari HITC.

"Itu adalah posisi favorit dan terbaik saya dalam bermain," ujarnya.

Sayap kanan tampaknya menjadi posisi di lini serang yang paling bisa mengakomodir kemampuan Saka. Ia telah mencetak empat gol dan tiga assist saat bermain di posisi tersebut musim ini.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tampaknya paham betul akan hal tersebut. Saka tak tergantikan di sayap kanan dalam delapan laga terakhir di Liga Inggris.

Performa apik Saka di sayap kanan sempat membuat Arsenal tak terkalahkan dalam enam laga di Liga Inggris. Saka tentu diharapkan bisa mempertahankan performa menawannya ini demi mengangkat posisi Meriam London.

Arsenal saat ini masih berada di peringkat ke-11. Tim asal London ini mengumpulkan 31 poin dari 23 laga.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)