Alasan Tuchel Masih Percaya ke Billy Gilmour

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 12 Feb 2021 06:05 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 04: Billy Gilmour of Chelsea looks on during the Premier League match between Chelsea FC and Watford FC at Stamford Bridge on July 04, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Gelandang muda Chelsea, Billy Gilmour, masih dipercaya manajer Thomas Tuchel. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
London -

Billy Gilmour sempat ingin hengkang dari Chelsea, namun tetap dipertahankan. Manajer Thomas Tuchel menjelaskan alasannya masih percaya pada sang gelandang.

Gilmour kesulitan mendapat tempat utama di tim inti Chelsea. Ia menjadi pilihan keempat di tim, sebab masih ada nama N'Golo Kante, Jorginho, dan Mateo Kovacic.

Musim ini, saat Chelsea masih dilatih Frank Lampard, Gilmour sendiri baru bermain 6 kali di semua ajang. Tiga di antaranya menjadi starter.

Ketika manajer berganti dari Lampard ke Tuchel, Gilmour sempat ingin hengkang. Namun, gelandang 19 tahun itu dipertahankan klub.

Tuchel menjelaskan, dirinya masih percaya betul ke Gilmour. Ia yakin sang pemain akan mampu memberikan kualitasnya dan bersaing dengan tim inti.

"Bagi saya, dia mewakili semua yang harus diwakili seorang pemuda dari akademi. Dia rendah hati. Saya merasa dia senang berada di sini. Bahwa dia sedang menjalani mimpinya dan siap memberikan segalanya untuk memenuhi mimpinya," kata Tuchel, dilansir Evening Standard.

"Dia memberi saya perasaan yang tepat. Perpaduan sempurna yang tepat antara menjadi rendah hati dan antusias mencoba setiap sesi pelatihan untuk berkembang, belajar dan tidak menunjukkan terlalu banyak rasa hormat."

"Kami memiliki lini tengah yang kuat dan saat ini dia salah satu dari empat pemain di posisi itu. Tiga pemain lainnya adalah (Mateo) Kovacic, Jorginho dan N'Golo Kante. Itu tidak mudah bagi Billy menemukan tempatnya, tapi dia adalah pilihan keempat di kepala saya dan menjadi pilihan itu dari dua posisi jadi awal yang cukup bagus untuk Billy."

"Saya benar-benar ingin dia bertahan karena dia memiliki pengaruh besar dalam latihan dan kualitasnya terlihat. Kami senang memilikinya, dan benar-benar siap untuk mendorong dan membantunya dalam perjalanannya," jelas Thomas Tuchel dengan penuh keyakinan pada Billy Gilmour.

(yna/adp)