Timo Werner di Chelsea: Berdarah-darah Dulu, Menggila Kemudian

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 16 Feb 2021 18:10 WIB
Chelseas Timo Werner celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Chelsea and Newcastle United at Stamford Bridge Stadium in London, England, Monday, Feb. 15, 2021. (Adrian Dennis/Pool via AP)
Timo Werner (Foto: Adrian Dennis/AP)
London -

Timo Werner sempat berdarah saat melawan Newcastle United. Setelahnya, striker Chelsea itu berperan pada dua gol kemenangan The Blues.

Chelsea vs Newcastle tersaji dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB. Tuan rumah memulai laga dengan penuh determinasi.

Dimotori Werner, Tammy Abraham, dan Callum Hudson-Odoi, serangan banyak dilancarkan Chelsea. Werner, di menit ke-30, sampai harus mendapat perawatan.

Werner cukup keras dihentikan pemain lawan, sampai terlihat mengalami sedikit pendarahan pada bibirnya. Setelah mendapat perawatan, penyerang Jerman itu langsung beraksi.

Semenit setelahnya, Timo Werner mengkreasikan gol pertama Chelsea. Dari sisi kiri, ia melepaskan umpan tarik menuju Jorginho, bolanya bisa diblok, namun Olivier Giroud, yang masuk menggantikan Abraham, bisa meneruskannya ke dalam gawang.

Delapan menit berselang, Werner kembali unjuk gigi. Kini, pemain 24 tahun itu yang langsung mencatatkan namanya di papan skor.

Dari tendangan penjuru, Werner bisa memaksimalkan bola di tiang jauh. Sontekannya membawa tuan rumah memimpin 2-0, yang bertahan hingga laga bubar.

Bagi Werner, satu gol ke gawang Newcastle membuatnya memutus puasa gol. Sebelumnya, ia sudah melewatkan 100 hari tanpa menjebol gawang lawan, yang membuat dirinya sempat disorot.

"Tidak hanya sulit bagiku tapi juga sulit untuk semuanya. Negara yang baru, liga yang baru dan kami memulai musim dengan baik dengan mencetak banyak gol dan membuat banyak assist," jawab Werner, saat ditanya kesulitannya bergabung Chelsea saat pandemi.

"Tapi kemudian aku menjalani waktu yang lama tanpa mencetak gol tapi pada akhirnya Anda harus terus memaksa karena ini adalah sebuah olahraga tim, dan kami ingin menang. Tidak masalah apakah aku mencetak gol atau pemain lain yang melakukannya sepanjang kami menang," lugas dia di BBC Sport.

Timo Werner kini sudah membuat 10 gol dan 9 assist di musim pertamanya berkostum Chelsea. So, menurut detikers, bagaimana penampilannya sejauh ini?

(yna/mrp)