sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Feb 2021 20:25 WIB

Man City Unggul Jauh, Perburuan Gelar Liga Inggris Selesai?

Lucas Aditya - detikSport
Manchester Citys Phil Foden, center, celebrates after scoring his sides fourth goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester City at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Feb. 7, 2021. (Laurence Griffiths/Pool via AP) Manchester City dinilai tak akan terkejar di perburuan gelar juara Liga Inggris. (Foto: AP/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Manchester City sudah melaju sendirian di klasemen Liga Inggris. Perburuan gelar juara Premier League pun dinilai sudah selesai.

Di klasemen Liga Inggris, City unggul jauh. Mereka mengumpulkan 59 poin, berjarak 10 angka dari Manchester United dan Leicester City yang menjadi pesaing terdekat.

City juga sedang menunjukkan performa impresif. Sejak tumbang 0-2 dari Tottenham Hotspur, mereka melaju tak terkalahkan dalam 17 pertandingan.

Man City mencatatkan 15 kemenangan dan 2 hasil imbang. Tim asuhan Pep Guardiola sudah mencetak 13 kemenangan beruntun yang digapai sejak 19 Desember 2020.

Kemenangan atas Southampton menjadi awal laju bagus Man City. Raheem Sterling cs juga bisa tampil produktif dengan catatan 32 gol.

Dalam pertandingan terakhir, Man City memetik kemenangan tipis 1-0 atas Arsenal. Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021), Raheem Sterling yang menjadi penentu kemenangan dengan golnya pada menit kedua.

Lini belakang Man City tampil solid dengan catatan kebobolan 3 gol saja. Ada sebanyak 10 clean sheet yang dicatatkan oleh Ruben Dias cs.

Catatan-catatan bagus Man City itu yang membuat eks pemain Liverpool, Stephen Warnock, menilai bahwa tak akan akan tim Inggris lain yang bisa menghentikan tim Manchester biru menggapai gelar juara Premier League musim ini.

"Perburuan gelar juara sudah berakhir. Tak ada tim lain yang bisa mengejar Manchester City, terlepas secara matematika, dengan performa yang sedang mereka tunjukkan saat ini," kata Warnock di BBC Radio.

Banner Papan Atas EPL
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com