sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Feb 2021 20:55 WIB

Saat Kiper Pelapis MU Ikut Bantu-bantu... Jadi Ofisial Keempat

Kris Fathoni W - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 31: General view inside the stadium prior to the Premier League match between Manchester United and Swansea City at Old Trafford on March 31, 2018 in Manchester, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Saat Kiper Pelapis MU Ikut Bantu-bantu Jadi Ofisial Keempat (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Jakarta -

Lee Grant, kiper pelapis Manchester United, lagi mencuri perhatian. Ada aksinya bantu-bantu untuk menjalani peranan yang biasa dilakukan ofisial keempat.

Kiper 38 tahun itu saat ini menjalani musim ketiganya bersama Setan Merah sejak digaet di era Jose Mourinho. Tapi bukan tak mungkin sosoknya jadi 'terlupakan' karena minimnya penampilan.

Tercatat baru dua kali Lee Grant main buat Man United sejauh ini. Yang pertama adalah di ajang Piala Liga Inggris pada musim debutnya dan kemudian di Liga Europa musim lalu. Kini ia bahkan mulai masuk jajaran staf pelatih.

Banner Profil MU

Namun, Lee Grant tiba-tiba muncul dan mencuri perhatian saat Manchester United menang 3-1 atas Newcastle United, Senin (22/2) dini hari WIB. Secara khusus, ia jadi sorotan saat momen pergantian pemain.

Dilansir GiveMeSport, papan pergantian pemain yang biasanya diangkat oleh ofisial keempat saat momen pergantian pemain kali ini berada di tangan Lee Grant. Jadilah ia kena sorot kamera televisi saat Man United melakukan pergantian pemain di laga itu.




Kemunculan Lee Grant sebagai 'ofisial keempat' ini sontak memunculkan banyak celotehan dari fans Manchester United. Tak sedikit yang berkelakar dengan menyebutnya sebagai sosok multitalenta.







Fakta bahwa Lee Grant mengangkat papan pergantian pemain itu tepat di saat pemain muda Shola Shoretire menjalani debut kompetitif di tim utama the Red Devils pun ikut dikomentari sebagai 'momen tak terlupakan'.

Ngomong-ngomong, kenapa sih Lee Grant sampai menjalani peranan yang biasa dilakukan ofisial keempat? Menurut SportBible, itu berhubungan dengan restriksi terkait pandemi, yang bikin staf pelatih dari masing-masing klub sudah diminta membantu memegang papan digital pergantian pemain demi membatasi jumlah interaksi orang maupun sentuhan di tepi lapangan permainan.

(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com