sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Jan 2021 19:04 WIB

Klopp Tertarik Nggak Latih Timnas Jerman?

Randy Prasatya - detikSport
BERGAMO, ITALY - NOVEMBER 03:  Liverpool FC head coach Jurgen Klopp looks on prior to the UEFA Champions League Group D stage match between Atalanta BC and Liverpool FC at Gewiss Stadium on November 03, 2020 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Timnas Jerman saat ini membutuhkan Juergen Klopp. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Juergen Klopp sudah meraih banyak sukses sebagai pelatih di level klub. Dia bisa saja selanjutnya mengambil alih Timnas Jerman.

Klopp berada di Liverpool sejak 2015, hingga kini dia sudah mempersembahkan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Premier League.

Kontrak Klopp di Liverpool baru habis pada 2024 dan pria asal Jerman itu kemungkinan bakal menuntaskannya hingga akhir. Andai sudah tak lagi di Liverpool, Klopp sudah selayaknya membesut Timnas Jerman, yang saat ini sedang ditukangi Joachim Loew sampai 2022.

"Saya tidak tahu apakah itu kebanggaan nasional, tapi bagus memiliki pelatih Jerman di Premier League yang tampaknya menjadi yang terbaik dari semuanya," kata mantan kiper Timnas Jerman dan Arsenal, Jens Lehmann, dikutip dari Daily Star.

"Sulit untuk menilai dengan kepribadiannya apakah dia akan senang menjadi pelatih setiap beberapa bulan. Dia tampaknya menjadi manajer yang suka melatih setiap hari, tetapi dengan tim nasional itu sedikit liburan di antara pertandingan," Lehmann mengungkapkan.

Klopp sangat disanjung di Jerman. Namanya selain besar di Liverpool, juga mengkilap ketika meraih semua gelar domestik di Borussia Dortmund.

"Orang Jerman memanggilnya 'Raja Klopp' karena dia sangat sukses bersama Dortmund. Kami semua mengira dia pelatih terbaik di dunia. Dia juga cukup rendah hati karena dia tahu kekuatannya adalah mengelola orang," sambungnya.

Klopp sebelumnya mengisyaratkan bahwa ingin kembali ke Jerman setelah kesepakatannya dengan Liverpool berakhir. Kepindahan ke raksasa Bundesliga, Bayern Munich, bisa saja terjadi.



Simak Video "Klopp Tegaskan Liverpool Masih Berburu Bek"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com