Mane Mulai Nyerah Bawa Liverpool Pertahankan Gelar Liga Inggris

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 24 Feb 2021 22:15 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 21: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool interacts with Georginio Wijnaldum and Sadio Mane of Liverpool following the Premier League match between Liverpool and Burnley at Anfield on January 21, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Sadio Mane mulai menyerah bawa Liverpool pertahankan gelar Liga Inggris (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Sadio Mane mulai menyerah untuk membawa Liverpool mempertahankan gelar Liga Inggris. Ia kini mengalihkan fokus membawa Si Merah memenangi Liga Champions.

Liverpool yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris awalnya memulai musim ini dengan baik. Mereka sempat dominan menguasai puncak klasemen Liga Inggris seperti musim lalu.

Namun kemudian, badai cedera menerpa pasukan Juergen Klopp. Hal tersebut membuat performa The Reds merosot tajam.

Liverpool saat ini terlempar dari empat besar dengan berada di peringkat keenam. Mereka mengumpulkan 40 poin tertinggal 19 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

The Reds juga tengah dalam periode sulit untuk meraih kemenangan. Mereka selalu kalah dalam empat laga terakhir.

Melihat situasi ini, Mane mulai bersikap realitis soal ambisinya untuk membawa Liverpool mempertahankan gelar Liga Inggris. Apalagi, saat Liverpool terpuruk Man City yang berada di puncak klasemen melaju tak terbendung. The Citizens mencatatkan 18 kemenangan secara beruntun di semua ajang.

"Pertama-tama, sebelum akhir musim saya pikir, tidak hanya saya, tapi setiap pemain di skuad ini memiliki target. Hal sama juga terjadi di klub," ujar Mane dikutip dari ESPN Brasil.

"Target kami dari awal adalah (memenangkan) Liga Champions, Liga Inggris dan gelar piala lainnya. Dan sekarang, saya dapat mengatakan Liga Premier sudah berakhir... itu terlalu banyak."

"Di kepala dan dalam diri kami, kami selalu yakin untuk 'tidak pernah menyerah', dan kami tidak akan menyerah. Namun, yang pasti, Manchester (City) adalah tim yang bagus dan mereka terbang."

Sayap asal Senegal ini melihat targetnya realistis Liverpool saat ini adalah menembus empat besar Liga Inggris. Ia kini lebih memprioritaskan untuk membawa Liverpool menjuarai Liga Champions.

"Menembus empat besar sekarang adalah target utama kami.Namun Liga Champions adalah target yang paling-paling utama untuk memenangkannya. Itu bukan lagi target kedua kami tapi itu tidak akan mudah,"lanjut pemain berusia 28 tahun itu.

"Kami harus menghadapi tim terbaik di Eropa, tapi kami bermain untuk mengalahkan yang terbaik di dunia. Kami akan melakukan segalanya untuk terus maju dan memenangkan Liga Champions," jelasnya.

"Anda akan menghadapi tim terbaik di Eropa, tapi kami di sini untuk mengalahkan yang terbaik di dunia. Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk maju dan memenangkan Liga Champions.



Simak Video "Man City Vs Leeds Diam Sejenak, Beri Hormat Untuk Pangeran Philip"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)