Mane Heran, Alisson Sering Selamatkan Liverpool tapi Masih Dikritik

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 17:10 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 20: Alisson of Liverpool warms up prior to the Premier League match between Liverpool and Everton at Anfield on February 20, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images)
Sadio Mane membela performa buruk Alisson Becker (Getty Images/Pool)
Liverpool -

Sadio Mane mempertanyakan pihak yang mengkritik keras Alisson Becker. Bagi Mane, Alisson adalah kunci sukses Liverpool saat ini.

Alisson lagi disorot habis karena performa buruknya musim ini. Ketangguhannya di bawah mistar tak lagi terlihat dan lawan dengan mudah membobol gawang Liverpool.

Bahkan Alisson sempat melakukan blunder di dua laga beruntun, saat Liverpool disikat 1-4 oleh Manchester City dan 1-3 oleh Leicester City.

Liverpool yang sudah kalah di empat laga terakhirnya kini kesulitan naik ke empat besar dan Alisson jelas jadi kambing hitam atas hal tersebut. Bahkan ada yang meminta Liverpool segera mencari kiper baru karena Alisson sudah menurun drastis.

Mane selaku rekan setim heran betul dengan kritik deras kepada Alisson. Baginya Alisson tetap kiper terbaik dunia dan Liverpool beruntung memilikinya.

Sebab tanpa Alisson, Liverpool tidak mungkin menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris beruntun dalam setahun terakhir kemarin.

"Jujur saja, saya kadang heran ketika orang-orang membicarakan kesalahan Alisson. Tapi di saat bersamaan, saya tahun blunder itu bagian dari olahraga," ujar Mane kepada ESPN Brasil.

"Saya yakin aneh rasanya ketika melihat kiper terbaik dunia melakukan 1-2 kesalahan. Tapi itu bukan hanya dia, tapi satu tim," sambungnya.

"Tapi berapa kali, sih, Alisson menyelamatkan kami? Tanpanya, kami mungkin tidak akan jadi juara Liga Champions atau meraih trofi-trofi lainnya."

"Bagi saya, dia adalah kiper terbaik dunia, yang punya mentalitas hebat."

"Dia selalu bersemangat di ruang ganti. Dan kami tahu dia akan melalui masam-masa sulit. Kami tidak perlu menghibur dia kok, karena dia baik-baik saja," tutup Sadio Mane.

(mrp/ran)