'Van de Beek Melempem di MU karena Diabaikan Rekan Setimnya'

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 02 Mar 2021 23:00 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Donny Van De Beek of Manchester United walks onto the pitch during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Manchester United at American Express Community Stadium on September 26, 2020 in Brighton, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by John Sibley - Pool/Getty Images)
Donny van de Beek masih belum menonjol di Manchester United. (Foto: Getty Images/JOHN SIBLEY)
Manchester -

Donny van de Beek dinilai melempem di Manchester United karena diabaikan rekan setimnya. Penilaian itu diucapkan eks pelatih Timnas Belanda, Bert van Marwijk.

Van de Beek masih belum menampilkan performa terbaiknya sejak dibeli MU dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2020/2021. Sejauh ini, dia baru mencatatkan satu gol dan satu assist saja dari 26 penampilan di semua kompetisi.

Meski berstatus pemain anyar, namun Van de Beek tidak menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer. Gelandang Belanda itu baru bermain dua kali saja sebagai starter dari 13 penampilannya di Premier League.

Kurang menonjolnya Donny van de Beek di Manchester United mendapat sorotan dari Bert van Marwijk. Pelatih yang kini menangani Timnas Uni Emirat Arab itu menilai Van de Beek terpinggirkan di Old Trafford.

Van Marwijk tidak hanya mengkritik Solskjaer, tetapi juga rekan setim Van de Beek di MU. Dia menilai Bruno Fernandes cs mengabaikan peran dan kemampuan pemain 23 tahun tersebut.

"Posisi yang sama yang membuatnya kuat di Ajax tidak terlihat di Manchester United. Ruang yang dia cari di antara lini tengah dan belakang tim lawan hilang, atau rekan setimnya membiarkan momennya begitu saja," kata Van Marwijk kepada De Telegraaf, dilansir dari Mirror.

"Larinya yang tepat waktu tidak dikenali di sana, jadi ini menjadi masalah dia juga. Dia pemain yang luar biasa, tapi di waktu bersamaan dirinya bergantung kepada rekan setim dan juga penempatan posisi yang membawa timnya ke lapangan," Van Marwijk menambahkan.

"Untuk bisa sukses dan bertahan di luar negeri, ada hal lain yang perlu dilakukan. Anda juga harus memiliki atau mengembangkan kualitas lain. Apabila rekan setim anda mengabaikan anda dan permainan tidak sejalan dengan anda, maka anda harus dapat menemukan solusinya sendiri,".

"Pemain tim yang bagus harus memikirkan diri mereka sendiri dan juga mempunyai kualitas teknis dan taktik untuk membuat perbedaan," demikian kata Bert van Marwijk mengenai performa Donny van de Beek di Manchester United.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)