Kata Legenda Arsenal Ini, Bellerin dan Cedric Dijual Saja

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 04 Mar 2021 02:05 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 07:  Hector Bellerin of Arsenal runs with the ball during the Premier League match between Arsenal FC and Leicester City at Emirates Stadium on July 07, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Tony Adams sarankan Arsenal jual Hector Bellerin dan Cedric Soares (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Legenda Arsenal, Tony Adams, menilai The Gunners membutuhkan revolusi di sektor bek kanan. Hector Bellerin dan Cedric Soares menurutnya harus dijual.

Arsenal tampil tak meyakinkan di musim ini. Mereka harus berkutat di papan tengah dengan berada di peringkat ke-10 dengan raihan 37 poin.

Salah satu pemain yang banyak mendapat kritik karena terpuruknya Arsenal ini adalah Hector Bellerin. Bellerin yang tampil sebagai bek kanan dinilai tak cukup baik dalam bertahan

Hal ini membuat Arsenal sering kebobolan dari posisi yang ditempati pemain asal Spanyol tersebut. Dikutip dari Opta, Bellerin hanya 76 kali memenangi duel dari 168 duel yang harus dilakoninya di Liga Inggris.

Sosok yang terbilang vokal mengkritik Bellerin adalah legenda Arsenal, Tony Adams. Ia menilai Arsenal harus melakukan revolusi di sektor kanan pertahanan mereka.

Selain Bellerin, pelapisnya yaitu Cedric Soares menurut Adams juga harus dijual oleh Arsenal. Pria 56 tahun tersebut menganggap Cedric tak punya kapasitas yang lebih baik dari Bellerin.

"Cedric, apakah dia lebih baik dari Bellerin? Sudahkah Anda melakukan perbaikan di sana? Lakukan atau biarkan?," ujar Adams dikutip dari Astro Stadium.

"Atau Anda memberitahu saya bahwa kami membutuhkan dua pemain? Singkirkan keduanya dan dapatkan yang bagus! Itu akan menjadi opini yang saya inginkan."

"Anda harus mendatangkan pemain yang lebih baik dari yang Anda miliki atau lebih baik tidak mendatangkan mereka," jelasnya.

Bellerin sebelumnya sempat santer dikabarkan diincar oleh Juventus dan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, hingga kini jebolan La Masia ini tetap bertahan di Emirates Stadium.

(pur/krs)