Man City Vs MU: The Citizens Menatap 2 Rekor

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 20:03 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 27: John Stones of Manchester City celebrates with teammates Oleksandr Zinchenko, Riyad Mahrez, Phil Foden and Ruben Dias after scoring his teams second goal during the Premier League match between Manchester City and West Ham United at Etihad Stadium on February 27, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester City ditunggu dua rekor jelang melawan Manchester United. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Derby Manchester jilid dua di Liga Inggris akan naik pentas di akhir pekan. Manchester City di ambang bukan hanya satu rekor, melainkan dua. Apa saja?

City akan menjamu Manchester United di Stadion Etihad pada Minggu (7/3/2021) malam WIB. Duel ini menandai pertempuran dua tim teratas klasemen; City menempati posisi pertama dengan keunggulan 14 poin dari rival sekotanya itu.

Pertemuan terakhir kedua tim diakhiri dengan kemenangan City 2-0 di semifinal Piala Liga pada Januari lalu. Sedangkan pertemuan terakhir mereka di liga tuntas 0-0 saat MU menjadi tuan rumah di Old Trafford, Desember silam.

Banner derby Manchester

Menghadapi Setan Merah, Manchester City sedang bagus-bagusnya. Si Biru Langit berhasil mendulang 15 kemenangan beruntun di liga sekaligus tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan terakhir di seluruh ajang.

Statistik Opta mengungkapkan, jika City berhasil terhindar dari kekalahan di pertandingan itu maka mereka akan menciptakan sebuah rekor baru laju tidak terkalahkan terpanjang dalam sejarah klub. Adapun rekor lain yang berpeluang diukir pasukan Pep Guardiola ini. City akan menciptakan rekor baru di Premier League seandainya tertinggal lebih dulu setelah dalam 19 pertandingan sebelumnya selalu memimpin duluan.

"Sebuah derby selalu penting. Ada sejarah besar di balik pertandingannya dan sebuah sejarah besar tentang kota Manchester," sahut pemain City Joao Cancelo di situs resmi klub. "Tapi kami adalah City dan, seperti biasanya, kami akan berusaha dan memenangi pertandingannya.

"Kami akan melakukan segalanya untuk memenanginya, dan aku percaya kelompok ini siap untuk apapun yang akan datang."

"Terus terang, aku tidak menyangkan kami akan memainkan laga derby dengan keunggulan yang kami punya sekarang, tapi aku percaya hal itu karena kerja keras kami. Semua orang memiliki kontribusi dalam kemenangan beruntun yang kami dapatkan dan penampilan bagus kami."

"Cara kami berlatih, ini tidak mengagetkan. Siapapun yang melihat sesi latihan harian kami bisa melihat bahwa hal ini normal. Kami adalah sebuah tim dengan sekelompok pemain yang kompak, berdedikasi, dan selalu siap saling membantu," lugas Cancelo menatap laga Man City vs MU.

(rin/krs)