Man City Vs MU: Laju Oke The Citizens Vs Rekor Sip MU di Etihad

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 22:45 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 29: Kevin De Bruyne of Manchester City battles for possession with Fred of Manchester United during the Carabao Cup Semi Final match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on January 29, 2020 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Man City Vs MU: Laju Oke The Citizens Vs Rekor Sip MU di Etihad. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images
Manchester -

Berbekal laju cemerlang, Manchester City akan menjamu Manchester United. Meski belakangan tersendat, MU mempunyai rekor cukup sip di kandang lawan.

Pertandingan antara City vs MU akan dilangsungkan di Stadion Etihad, Minggu (7/3/2021). Laga kickoff pada pukul 23.30 dan disiarkan langsung oleh Mola TV dengan link streaming ini.

The Citizens saat ini sedang bagus-bagusnya. Tim besutan Pep Guardiola itu berhasil mendulang 15 kemenangan berturut-turut di Liga Inggris sehingga kukuh memuncaki klasemen dengan keunggulan 14 poin dari MU di peringkat kedua.

Banner derby Manchester

Tidak heran apabila City diunggulkan atas Manchester United di pertandingan ini. Apalagi, Setan Merah kurang konsisten sekalipun cuma sekali kalah dalam 21 pertandingan. Namun, hanya dua kemenangan yang bisa didapatkan MU dalam delapan pertandingan terakhirnya bahkan gagal mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun.

Kendati demikian, akan keliru kalau Manchester City lantas terlena. Pasalnya, tim kandang hanya meraih tiga kemenangan dalam 15 Derby Manchester terakhir di seluruh kompetisi. MU sendiri memenangi tiga dari empat kunjungan terakhirnya ke Etihad.

"Ini adalah pertandingan ketika kami memainkan lebih dari sekadar permainan sepakbola, kami bermain untuk harga diri fans kami, demi membuat mereka merasa bangga menjadi suporter City," ungkap gelandang City Rodri di situs resmi klub.

"Pertandingan itu akan sangat menuntut, tapi mereka adalah tim yang hebat, mereka bisa selalu mengalahkan Anda di kandang dan tandang."

"Kami sukses melawan mereka di beberapa pertandingan terakhir, di kandang memang lebih sulit tapi kami berharap kami bisa mempertahankan level bagus yang sama. Aku yakin kalau kami memberikan level terbaik kami, kami memiliki peluang bagus untuk menang," imbuh dia jelang Man City vs MU.

(rin/krs)