'Kamehameha' Mason Mount Usai Jebol Gawang Liverpool

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 06 Mar 2021 03:00 WIB
Chelseas Mason Mount after scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Chelsea at Anfield stadium in Liverpool, England, Thursday, March 4, 2021. (Phil Noble, Pool via AP)
Mason Mount merayakan gol dengan gaya 'kamehameha' Dragon Ball. (Foto: AP/Phil Noble)
Liverpool -

Mason Mount mencetak gol kemenangan Chelsea atas Liverpool. Gelandang Inggris itu merayakannya dengan gaya 'kamehameha' ala anime Dragon Ball!

Mount menjadi bintang Chelsea dalam laga kontra Liverpool di Stadion Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Pemain 22 tahun itu mencetak satu-satunya gol kemenangan The Blues 1-0 atas The Reds di menit ke-42.

Gol Mount tersebut berawal dari serangan balik yang dilancarkan Chelsea. Mount menerima umpan dari N'Golo Kante, sebelum mengecoh Fabinho dan menembak bola ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Alisson Becker.

Usai mencetak gol, Mason Mount merayakannya dengan cara unik. Setelah berlari dan meluncur dengan lututnya, dia kemudian melakukan gaya 'kamehameha' yang diarahkan ke rekan setimnya, Ben Chilwell.

'Kamehameha' merupakan jurus andalan Son Goku dalam serial manga dan anime Dragon Ball karya Akira Toriyama. Jurus ini dilakukan dengan mengumpulkan energi di antara kedua telapak tangan yang diletakkan di dekat pinggang, sebelum mengarahkannya ke lawan.

Mount mengungkapkan alasan dirinya menggunakan gaya 'kamehameha' untuk selebrasi golnya. Hal itu rupanya dilakukan untuk menghormati rekan setimnya, Kurt Zouma, yang gemar menonton anime Jepang.

"Saya dan Chilly selalu duduk bersama di belakang Zouma dalam penerbangan pesawat saat kami berpergian untuk Liga Champions dan sebagainya. Dia selalu menonton kartun seperti anime, jadi kami biasanya menonton dari belakang dan menertawakannya," kata Mount, dilansir dari The Sun.

"Kami mengatakan jika salah satu dari kami mencetak gol, kami akan melakukan gaya tersebut. Itulah alasan di baliknya dan tentu saja ini juga untuk Kurt," ujarnya.

Ah, i see you're a man of culture as well, Mason Mount!



Simak Video "Prediksi Liverpool VS MU Bareng The Reds Indo dan United Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)