Salah Ngambek Saat Diganti, Klopp: Wajar Kok

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 06 Mar 2021 08:00 WIB
Liverpools Mohamed Salah, right, leaves the pitch during the English Premier League soccer match between Liverpool and Chelsea at Anfield stadium in Liverpool, England, Thursday, March 4, 2021. (Phil Noble, Pool via AP)
Mohamed Salah tampak kesal saat ditarik keluar oleh Juergen Klopp di laga Liverpool vs Chelsea (Foto: AP/Phil Noble)
Liverpool -

Mohamed Salah tampak kesal saat ditarik keluar oleh Juergen Klopp di laga melawan Chelsea. Klopp menilai kekesalan Salah sebagai hal yang normal.

Liverpool menjamu Chelsea di Anfield dalam lanjutan Premier League, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. The Reds tumbang dengan skor 0-1 dari tamunya.

Dalam laga itu, Salah yang tampil sebagai starter sudah ditarik keluar oleh Klopp pada menit ke-62. Padahal Liverpool saat itu dalam posisi tertinggal setelah Mason Mount mencetak gol pada menit ke-42.

Salah yang tampak bingung dengan keputusan Klopp itu kemudian langsung berjalan menuju bangku cadangan tanpa memandang manajernya itu. Pemain asal Mesir itu terlihat kesal.

Juergen Klopp menilai kekesalan Mohamed Salah sebagai hal yang wajar. Dia memahami keinginan Salah untuk membantu timnya yang sedang tertinggal.

"Ketika kami tertinggal 0-1, tidak ada pemain yang senang, Anda ditarik keluar dan Anda bisa bereaksi dengan cara berbeda-beda karena Anda tidak senang dengan permainan secara keseluruhan," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Apalagi Anda ditarik keluar sebagai seorang striker dan Anda pikir Anda seharusnya tetap main. Itu jelas dan persoalan yang wajar. Ini cuma kehidupan yang normal."

Juergen Klopp juga membantah anggapan bahwa Salah masih menyimpan kekesalan karena tak dipilih sebagai kapten di laga Liga Champions melawan Midtjylland beberapa waktu lalu.

"Itu sudah lama. Itu bukan apa-apa. Mood Mo lagi bagus. Dia sudah mencetak gol setelah itu. Hal-hal seperti ini bukan masalah kami," kata Klopp menegaskan.

Mohamed Salah merupakan top skor Liverpool di Premier League musim ini dengan 17 gol. Secara keseluruhan, penyerang berusia 28 tahun itu sudah menghasilkan 24 gol di semua kompetisi musim ini.

(nds/bay)