Chelsea Tentukan Nasib Sendiri untuk Finis 4 Besar

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 07 Mar 2021 21:19 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 08: Antonio Rudiger of Chelsea  during the UEFA Champions League Group E stage match between Chelsea FC and FC Krasnodar at Stamford Bridge on December 08, 2020 in London, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Antonio Rudiger menegaskan Cheslea menentukan nasib sendiri untuk finis 4 besar. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Chelsea dalam persaingan untuk finis 4 besar Liga Inggris. Kini, The Blues disebut bisa menentukan nasibnya sendiri.

Sejak ditangani oleh Thomas Tuchel, Chelsea melaju tak terkalahkan. Dalam 10 pertandingan, ada sebanyak 7 kemenangan dan 3 hasil imbang yang diraih.

Hasil imbang didapat Chelsea saat berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers, Manchester United, dan Southampton. Sedangan kemenangan digapai Chelsea saat melawan Burnley, Tottenham Hotspur, Barnsley, Sheffield United, Newcastle United, Atletico Madrid, dan Liverpool..

Di Liga Inggris, Chelsea kini menduduki posisi keempat dengan raihan 47 poin. Mereka berjarak empat poin dengan MU di posisi ketiga.

Chelsea akan menjamu pesaing untuk finis 4 besar, Everton. Pertandingan di Stamford Bridge itu berlangsung, Selasa (9/3/2021) pukul 1.00 WIB, bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Bek Chelsea, Antonio Rudiger, yeng bilang bahwa nasib untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan ada di tangan tim sendiri.

"Ya, kemenangan hari Kamis terasa seperti penyataan --itu merupakan tiga poin yang besar karena itu juga melawan pesaing untuk finis empat besar, jadi itu memberi kami lebih," kata Rudiger di Mirror.

"Chelsea melawan Liverpool selalu menjadi laga klasik dan memenangi itu di Anfield serta membawa pulang tiga poin itu merupakan kemenangan besar."

"Empat besar bisa menjadi kenyataan, tapi itu bergantung pada kami," kata dia menambahkan.

Chelsea sempat berada di posisi papan tengah pada pekan ke-18 Liga Inggris. Chelsa puasa kemenangan dalam 4 pertandingan dengan dikalahkan Arsenal, Manchester City dan Leicester City, serta ditahan Aston Villa.

(cas/nds)