Fowler kepada Liverpool: Kalau Salah Enggak Happy, Jual Saja!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 08 Mar 2021 22:15 WIB
Liverpools Mohamed Salah, right, leaves the pitch during the English Premier League soccer match between Liverpool and Chelsea at Anfield stadium in Liverpool, England, Thursday, March 4, 2021. (Phil Noble, Pool via AP)
Liverpool disarankan agar menjual Mohamed Salah jika si pemain sudah tidak betah (Foto: AP/Phil Noble)
Jakarta -

Eks pemain Liverpool Robbie Fowler menyarankan agar Mohamed Salah dijual saja. Apalagi jika si pemain sudah menunjukkan tanda-tanda tidak betah.

Salah jadi salah satu pilar penting Liverpool sejak direkrut dari AS Roma pada musim panas 2017. Dia ikut mengantar The Reds menjuarai Liga Champions 2018/2019 dan Premier League musim lalu.

Belum lama ini, sikap Salah saat ditarik keluar oleh Juergen Klopp di pertandingan melawan Chelsea jadi sorotan. Penyerang asal Mesir itu terlihat kesal.

Tak lama setelahnya, agen Salah, Ramy Abbas Issa, membuat cuitan yang hanya berisi tanda titik di akun Twitter-nya. Hal itu kemudian memantik spekulasi kalau ada yang tidak beres antara Liverpool dan Salah.

Banner Liverpool

"Kalau pemain gelisah ingin pindah, lepaskan saja," kata Fowler kepada Mirror.

"Saya tidak menjelekkan Salah. Saya sangat menyukainya. Tapi saya sangat percaya kalau transfer sekarang ini sebagian besar adalah soal apa yang diinginkan pemain. Bola ada di tangannya."

Fowler juga meyakini Juergen Klopp tidak akan mempertahankan pemain yang sudah tidak betah. Dia kemudian mencontohkan kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018.

"Klopp tidak menginginkan Coutinho karena dia pikir sikapnya tidak tepat dan dia tidak mau racun itu ada di skuadnya," ucap Fowler.

"Jadi kalau Salah benar-benar kesal maka jual saja dan dapatkan dana sebanyak mungkin dan pakai uangnya untuk membuat perubahan di tim yang sekarang," katanya.

Sejak gabung Liverpool, Mohamed Salah sudah mencetak 118 gol dalam 189 kali penampilan di semua kompetisi. Musim ini, dia sudah menghasilkan 17 gol di Premier League.

(nds/krs)