Luke Shaw di MU, Jadi Bintang Setelah Sempat Terbuang

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 15:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 02: Luke Shaw of Manchester United controls the ball during the Premier League match between Manchester United and Southampton at Old Trafford on February 02, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Luke Shaw, dari terpinggirkan menjadi pemain penting di Manchester United. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Luke Shaw nyaris tak tergantikan di Manchester United musim ini. Sempat jadi pemain yang terbuang dari tim, kini sosok 25 tahun itu sudah menjadi bintang.

Aksi gemilang Shaw terjadi di derby Manchester, Minggu (7/3/2021). MU menang 2-0 atas Manchester City, Shaw mencetak satu gol.

Shaw membukukannya dengan gaya. Dia menjadi motor serangan balik, bisa melakukan kerja sama 1-2 dengan Rashford. Tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti menyasar pojok kiri bawah gawang The Citizens.

Banner derby Manchester

Shaw sudah bermain sebanyak 24 kali di Liga Inggris musim ini. Opta mencatat ada 22 pertandingan Shaw menjadi starter.

[Gambas:Opta]

Selama MU ditangani oleh Jose Mourinho, Shaw terpinggirkan. Dia tak menjadi pilihan utama. Shaw bermain 55 kali, 48 kali menjadi starter.

Eks bek MU, Rio Ferdinand, memberikan sanjungan untuk Shaw karena bisa bangkit di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya pikir pada musim-musim yang sudah berlalu, anda bisa menolaknya dalam hal ketekunannya. Dia sedikit kurang dalam hal kecepatan, sedikit malas saat itu," kata Ferdinand di Daily Mail.

"Kita harus melihat dari mana asalnya dari sisi mentalitas. Anak ini yang terlihat berasal dari pemain yang tak diinginkan dari Manchester United."

"Mourinho menepikannya, anak ini anak yang patah hati, dia bangkit untuk menjadi salah satu pemain paling penting di Man United. Jadi, anda harus memberi pujian untuknya dari sisi itu," kara dia menambahkan.

Shaw bergabung dengan MU pada awal musim 2014/2015. Dia sempat absen lama karena mengalami patah kaki.

(cas/krs)