'Chelsea Masih Jauh dari yang Diinginkan'

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 16:52 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 04: Cesar Azpilicueta of Chelsea looks on during the Premier League match between Liverpool and Chelsea at Anfield on March 04, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, menilai The Blues masih belum tampil sesuai harapan. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Chelsea sedang tampil sangat bagus belakangan ini. Kendati demikian, The Blues disebut masih belum tampil sesuai yang diinginkan.

Chelsea memetik kemenangan 2-0 atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris. Di Stamford Bridge, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB, gol bunuh diri Ben Godfrey dan Jorginho yang menjadi penentu kmeenangan The Blues.

Dengan kemenangan itu, Chelsea kini sudah melaju 11 pertandingan tanpa terkalahkan bersama Thomas Tuchel. Mereka membukukan 8 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Chelsea berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan sebanyak 50 poin.

Lini belakang Chelsea tampil prima dengan 9 kali mencatatkan clean sheet dari 11 pertandingan. Sementara barisan striker cukup produktif dengan catatan 13 gol.

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menilai performa tim masih bisa lebih baik lagi.

"Setiap kemenangan adalah langkah maju. Kami tahu kami harus mengejar kembali angka yang yang hilang. Malam ini performa yang sangat bagus. Everton merupakan tim yang tangguh, kami bekerja dengan sempurna. Sangat menyenangkan meluhat tim berjuang untuk menggapai bola. Kami bisa mencetak gol lebih banyak," kata Azpilicueta di BT Sport.

"Saya merupakan bagian dari tim yang bekerja sangat keras. Kami semua mengerjakan pekerjaan kami. Anda melihat cara kami bertarung untuk mendapatkan bola dan para striker menekan untuk bola."

"Kami masih jauh dari di mana yang kami inginkan. Kami ada di jalan yang tepat, tapi kami belum meraih apapun. Ini merupakan pola pikir kolektif --saat semua orang bekerja keras. Chelsea merupakan klub top di dunia dan anda harus berjuang untuk mendapatkan tempat," dia menambahkan.

Chelsea akan melanjutkan petualangan di Liga Inggris dengan melawan Leeds United. Pertandingan itu berlangsung di Stamford Bridge pada 13 Maret.

(cas/aff)