Lini Depan Chelsea Seret Gol, Perlu Striker Baru?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 15 Mar 2021 17:25 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 24: Timo Werner of Chelsea reacts after his penalty is saved during The Emirates FA Cup Fourth Round match between Chelsea and Luton Town at Stamford Bridge on January 24, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Barisan penyerang gol Chelsea tak banyak menghasilkan gol musim ini (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Barisan penyerang Chelsea belum menghasilkan banyak gol. Apakah Chelsea perlu mendatangkan striker baru pada musim panas nanti?

Chelsea hanya menghasilkan 15 gol dalam 12 pertandingan bersama Thomas Tuchel. Terakhir, The Blues ditahan imbang Leeds United 0-0 di Premier League akhir pekan kemarin.

Timo Werner yang baru direkrut pada awal musim ini baru menghasilkan lima gol dari 28 kali penampilan di Premier League. Penyerang asal Jerman itu secara keseluruhan baru mengemas 10 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Tammy Abraham sedikit lebih baik dengan mencetak enam gol di Premier League, dengan total 12 gol di semua kompetisi. Namun, tidak ada penyerang Chelsea yang sudah menyentuh dua digit gol di Liga Inggris.

Meski demikian, Thomas Tuchel mengaku tetap senang dengan opsi yang dia miliki di lini serang Chelsea.

"Secara umum saya senang karena kami tidak cuma melihat ke hasil akhir, berapa banyak gol yang mereka ciptakan, berapa banyak assistnya," ujar Tuchel seperti dilansir Mirror.

"Tentu ini adalah sesuatu, statistik yang terikat ke setiap striker dan semua harus punya mental untuk mengatasi tekanan yang datang bersama statistik. Seperti inilah sepakbola di level tinggi."

"Tapi saya harus bilang saat ini semuanya kerja keras, tidak ada yang malas, tidak ada yang berhenti sebentar ketika kami bertahan. Kami bertahan dengan garis tinggi, kami bertahan sebagai satu blok."

Soal belanja striker pada musim panas nanti, Thomas Tuchel mengaku Chelsea tak perlu melakukannya.

"Kami masih mencari sedikit terobosan untuk satu atau dua orang untuk berlari dan mencetak gol secara konsisten. Jelas itu bukan masalahnya saat ini dan kami tidak akan berhenti mendorong dan mencari solusi untuk menciptakan peluang lebih bersih untuk mereka," lanjut Tuchel.

"Begitulah, tapi sekarang tidak perlu memikirkan musim panas atau solusi selain solusi yang kami punya. Kami punya pemain-pemain yang kami senangi dan yang punya potensi untuk jadi lebih menentukan, dan kami akan mencoba membantu mereka," katanya.

(nds/raw)