Greenwood Memang Tak Setajam Musim Lalu, tapi...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 21 Mar 2021 12:01 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 24: Mason Greenwood of Manchester United celebrates after scoring their sides first goal  during The Emirates FA Cup Fourth Round match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on January 24, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Statistik Mason Greenwood memang menurun dibandingkan musim lalu, tapi mengklaim permainanya membaik. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Jumlah gol Mason Greenwood di musim ini memang tidak sebanyak musim sebelumnya. Namun, striker muda Manchester United itu merasa performanya justru lebih baik.

Greenwood membuat debutnya di tim utama MU saat masih berusia 17 tahun pada ajang Premier League, Maret 2019. Pemain internasional Inggris itu kemudian menciptakan sensasi di musim berikutnya setelah berhasil mengemas 17 gol dalam 49 pertandingan untuk Setan Merah.

Kontribusi Grenwood membantu MU finis ketiga di Premier League, serta mencapai semifinal di Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa. Tapi rupanya konsistensi masih menjadi masalah bagi pesepakbola berusia 19 tahun ini.

Mason Greenwood hanya mengemas empat gol dan lima assist selama 38 kali dimainkan manajer Ole Gunnar Solskjaer di seluruh kompetisi. Gol terakhirnya terlahir pada dua bulan silam ketika MU mengandaskan Liverpool 3-2 di Piala FA. Itu berarti Greenwood sudah menjalani puasa gol selama 15 pertandingan.

Kendati demikian, Greenwood tidak risau dengan statistiknya yang redup di 2020/21. Dia percaya permainannya secara keseluruhan justru lebih baik ketimbang musim lalu.

"Tidak semua hanya tentang gol," Greenwood mengatakan kepada situs resmi klub. "Sudah pasti aku senang sekali mencetak gol, tapi secara keseluruhan permainanku meningkat kok."

"Aku mungkin bisa bilang aku tampil lebih baik dari musim ini dengan permainanku secara umum, assist dan hal-hal semacam itu. Kupikir pertahananku ketika tidak menguasai bola dan saat menguasai sudah lebih baik dan aku senang."

"Sudah pasti aku ingin sekali mencetak lebih banyak gol dan ketika dua hal itu bergabung aku akan kembali," cetus Mason Greenwood.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)