Calon Bintang MU Ini Berakhir Jadi Tukang Bangunan

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 26 Mar 2021 22:00 WIB
BIRMINGHAM, UNITED KINGDOM - SEPTEMBER 19: Lee Roche of Wrexham in action with Mikael Forssell of Birmingham City during the Carling Cup 2nd round match between  Birmingham City and Wrexham at St Andrews on September 19, 2006 in Birmingham, England.  (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Lee Roche, mantan pemain potensial Manchester United yang berakhir menjadi tukang bangunan. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Lee Roche pernah menjadi salah satu pemain potensial untuk Manchester United. Jalan hidupnya tak sesuai harapan, kini pria 40 tahun itu menjadi tukang bangunan.

Awal karier Roche di MU dimulai pada 1997. Dia bergabung dengan akademi MU, pemain yang berposisi sebagai bek itu dua tahun menimba ilmu di tim muda MU.

Performa menjanjikan Roche membuat manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson, tertarik untuk memberinya kesempatan debut. Dia pun mencatatkan sebanyak 5 pertandingan dalam rentang 4 tahun, 1999-2003.

Salah satu laga paling dikenang dari Roche saat MU ditumbangkan Arsenal 0-4 di pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris musim 2001/2002.

Selain itu, Roche juga menjalani pertandingan lawatan Man United di babak grup Liga Champions melawan Deportivo La Coruna. Setan merah tumbang 0-2, Roche cuma bermain sebabak.

"Saya melawan (Albert) Luque dan berpikir bahwa saya sudah bermain dengan benar, tapi saya tak ingin ditarik dan mulai berargumen dengan Sir Alex," kata Roche di Daily Star.

Setelah itu, Roche pun ditepikan MU di akhir musim 2002/2003. Dia sempat menjalani masa pinjaman di Wrexham, bermain sebanyak 46 kali dalam 2 tahun di rentang 2000-2001.

Setelah dilepas MU, Burnley sempat menampung Roche selama 2003-2005. Dia balik lagi ke Wrexham setelah itu dengan kontrak 2,5 tahun.

Setelah itu, Droylsden FC yang dibela Roche selama 4,5 tahun sebelum memutuskan pensiun di usia 27 tahun.

Bagaimana Roche berakhir menjadi tukang bangunan? Pelatihan dari asosiasi pemain profesional memberi jalan Roche untuk menekuni profesi itu. Awalnya, Roche diberi pelatihan menjadi tukang ledeng.

"Saya mempunyai beberapa rekan di tempat kerja yang bertanya mengenai Man United dan bagaimana saya berakhir di sini," kata Roche di Daily Star.

"Itu terkadang cukup melelahkan, jadi saya tak bilang-bilang mengenai saya pernah bermain untuk Man United," kata dia menambahkan.

Kini Roche tak mau lagi mengingat-ingat dirinya pernah menjadi pesepakbola yang pernah memperkuat MU.

"Saya pulang ke rumah dan bahkan tak ingin melihat sepakbola di TV," kata Roche.

"Saya tak mempunyai penyesalan," kata dia mengenai kariernya sebagai pesepakbola..



Simak Video "The Citizens Kurangi Penonton, Final Champions Akan Ada Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)