Arteta: Nicolas Pepe Tak Bisa Beralasan Adaptasi Lagi

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 18 Apr 2021 05:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 12: Nicolas Pepe of Arsenal reacts during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Arsenal FC at Tottenham Hotspur Stadium on July 12, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Nicolas Pepe diharapkan segera unjuk gigi di Arsenal. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Nicolas Pepe datang ke Arsenal sebagai pemain termahal dalam sejarah, tapi belum memenuhi ekspektasi. Mikel Arteta mendesak Pepe mengubah mentalitas.

Nicolas Pepe didatangkan Arsenal senilai 72 juta paun pada 2019 silam. Harga itu membuatnya menjadi pemain termahal dalam sejarah klub.

Tapi harga mahal itu belum benar-benar bisa dinikmati Arsenal. Pepe sejauh ini sudah tampil 81 kali dengan baru mencatatkan 18 gol dan 15 assist.

Musim ini di Premier League, Pepe 23 kali diturunkan dan baru membuat lima gol plus satu assist. Tak ayal penampilannya disorot tajam oleh penggemar Arsenal.

Manajer Arsenal Mikel Arteta berharap Pepe bisa segera menunjukkan level yang sesungguhnya, sebab kini ia tak bisa beralasan butuh waktu untuk adaptasi lagi.

"Nico punya kemampuan, semuanya tergantung pada dia. Kami bisa membantunya semaksimal kami, tapi dia perlu punya pola pikir yang tepat dan konsistensi untuk melakukan yang dia mampu lakukan," ungkapnya dikutip Metro.

"Karena itu adalah level yang akan kami minta darinya, level yang saya minta. Kalau di bawah itu, dia tak akan bermain. Tapi kalau dia melakukan apa yang dia mampu lakukan, maka dia punya peluang besar untuk bermain karena dia punya kemampuan luar biasa."

"Dia cuma perlu mengubah pola pikirnya. Dia sebelumnya butuh periode adaptasi dan itu sekarang sudah lewat," imbuh Mikel Arteta.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)