Arsenal Senang Banget

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 16 Apr 2021 06:00 WIB
PRAGUE, CZECH REPUBLIC - APRIL 15: Bukayo Saka of Arsenal (hidden) celebrates with teammates after scoring their teams third goal during the UEFA Europa League Quarter Final Second Leg match between Slavia Praha and Arsenal FC at Sinobo Stadium on April 15, 2021 in Prague, Czech Republic. Sporting stadiums around Europe remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Martin Sidorjak/Getty Images)
Arsenal lolos ke semifinal Liga Europa dan bertemu Villarreal. (Foto: Getty Images/Martin Sidorjak)
Praha -

Arsenal sanga senang bisa berhasil ke semifinal Liga Europa. Hasil ini didedikasikan untuk The Gooners yang terus mendukung.

Leg kedua perempatfinal Slavia Praha vs Arsenal berlangsung di Sinobo Stadium, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Arsenal sukses unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, dan Bukayo Saka.

Slavia sebetulnya mampu merepotkan Arsenal di paruh kedua. Alih-alih memperkecil ketertinggalan, tim tuan rumah malah kebobolan lagi oleh Lacazette.

Kemenangan 4-0 ini mengantarkan Arsenal ke semifinal dengan agregat 5-1. Kedua tim sebelumnya imbang 1-1 pada leg pertama.

"Luar biasa dari awal hingga akhir. Kami melakukannya untuk semua fans, mereka semua pantas mendapatkannya atas semua dukungan yang mereka berikan kepada kami. Kami sangat senang bisa melaju," kata Saka kepada BT Sport.

Arsenal sebetulnya sempat membuka keunggulan lewat Emile Smith Rowe. Dia menyambar bola tembakan Bukayo Saka yang membentur tiang, namun wasit melalui tinjauan VAR menganulir gol itu karena berbau offside.

"Kami menunjukkan karakter yang nyata. Gol pertama dianulir, Emile pantas mendapat gol, kami terus melaju dan mendapatkan yang pertama lagi. Kami membunuh permainan di babak pertama," Saka melanjutkan.

"Di leg pertama kami bermain bagus tapi tidak klinis, kredit untuk manajer dan staf pelatih, cara kami mengatur, menekan, mereka tidak bisa keluar."

"Itu menunjukkan kepada semua orang betapa menyenangkannya kami, ketika kami bermain seperti ini, sangat luar biasa terlibat di dalamnya. Kami memiliki peluang untuk melaju ke final dan memenangkan kompetisi ini. Kami menantikan pertandingan berikutnya," tegasnya.

Arsenal selanjutnya berhadapan dengan Villarreal di semifinal. Ini sekaligus reuni Arsenal dengan Unai Emery yang saat ini membesut The Yellow Submarine.



Simak Video "Arsenal Akan Cuci Gudang, Final Liga Champions Didesak Untuk Dipindah"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)