Guardiola: Selamat Chelsea!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 18 Apr 2021 06:00 WIB
Jakarta -

Manchester City gagal ke final Piala FA usai dikalahkan Chelsea. Manajer Man City Pep Guardiola memuji penampilan solid sang lawan.

Manchester City kalah 0-1 dari Chelsea pada semifinal Piala FA di Wembley, Sabtu (17/4/2021) malam WIB. Setelah kesulitan sepanjang babak pertama, Citizens lantas dibobol oleh Hakim Ziyech pada menit ke-55.

Masuknya Ilkay Guendogan cukup meningkatkan performa Man City. Tapi hingga peluit panjang berbunyi, skuad besutan Pep Guardiola itu tak berhasil mendapatkan gol yang bisa memperpanjang napas mereka.

Pertandingan berjalan alot, dengan masing-masing tim mencatatkan tiga peluang on target. Man City lebih banyak memegang bola, tapi Chelsea lebih bisa memaksimalkan celah yang ada.

"Kami memainkan 15 menit terakhir yang bagus. Kami kesulitan untuk menemukan posisi-posisi di kantung pertahanan Chelsea, tapi selamat buat mereka, ini laga yang ketat," ungkap Manajer Manchester City Pep Guardiola.

"Kami terkadang berhasil mencapai posisi-posisi itu, tapi setelah itu tidak menciptakan peluang. Kami kebobolan, namun kemudian bereaksi dengan baik terutama setelah Phil Foden dan Ilkay Guendogan masuk."

"Tim yang bertahan dengan delapan pemain di sepertiga akhir, itu tidak mudah. Dalam pertandingan semacam ini marginnya sangat tipis. Secara umum kami mengontrol dengan baik. Kami tak menciptakan banyak peluang bersih, tapi sampai ke pertahanan lawan lebih banyak dari mereka," ujarnya kepada BBC.

Dengan kekalahan ini, mimpi Manchester City merengkuh quadruple pun kandas. Raheem Sterling dkk masih punya kans juara di tiga kompetisi lainnya: Premier League, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

(raw/mrp)