Pengakuan Lord Lingard: Hampir Pensiun Sejenak karena Depresi

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 22 Apr 2021 22:01 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 15: Jesse Lingard of West Ham looks on during the Premier League match between West Ham United and Sheffield United at London Stadium on February 15, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images)
Jesse Lingard. (Foto: Getty Images/Justin Setterfield)
London -

Jesse Lingard mengaku sempat depresi tahun lalu. Pemain Inggris itu bahkan hampir memutuskan rehat sejenak dari sepakbola.

Lingard mengalami masa-masa sulit bersama Manchester United. Pemain 28 tahun itu sempat tak menjadi pilihan utama Manchester United.

Lingard tak dimainkan di Liga Inggris oleh MU pada paruh pertama musim 2020/2021. Ia cuma dimainkan tiga kali, di ajang piala.

'Lord' Lingard mengaku sempat stres melihat dirinya kala itu. Ia bahkan mempertimbangkan rehat sejenak dari sepakbola, sebab ia juga harus membantu Ibunya yang juga mengalami depresi.

"Tidak berhenti dari sepakbola, hanya meluangkan waktu sejenak. Saya pergi ke pertandingan dan senang duduk di bangku cadangan, itu bukan saya. Saya bilang ke saudara saya tempo hari: 'Ingat ketika saya senang duduk di bangku dan semua ini?" kata Jesse Lingard kepada acara hiburan Present, yang dilansir ESPN.

"Saya tidak ingin bermain karena pikiran saya tidak ada di sana. Saya tidak fokus sama sekali. Saya memikirkan hal-hal lain dan jelas merangkum semuanya; mencoba bermain sepak bola, tapi Anda tidak bisa melakukannya."

"Selama bertahun-tahun, kami berusaha membantunya [Ibunya], tetapi bahkan bagi saya sulit untuk mengungkapkannya. Rasanya Anda bukan orang yang sama. Saya merasa seperti saya bukan Jesse Lingard."

"Bahkan dalam pertandingan sepak bola, saya merasa permainan itu cuma melintas saja. Seperti saya hanya tidak ingin berada di sana, itu gila. Jadi, saya membuka diri ke [Manchester] United dan memberi tahu mereka apa yang saya inginkan. Melalui, apa yang ibu saya alami, dan mereka selalu ada untuk membantu," jelasnya.

Kini, Jesse Lingard dipinjamkan ke West Ham United, dan terlahir kembali. Ia mampu membuat 9 gol dari 10 penampilannya.

(yna/krs)