Sterling Lagi Mejan, Bisa Bikin Gol di Final Piala Liga Inggris?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 25 Apr 2021 09:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 10: Raheem Sterling of Manchester City  looks dejected after the Premier League match between Manchester City and Leeds United at Etihad Stadium on April 10, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Rui Vieira - Pool/Getty Images)
Raheem Sterling lagi seret gol, bisa bobol gawang Tottenham Hotspur di final Piala Liga Inggris? (Getty Images/Pool)
London -

Final Piala Liga Inggris bisa jadi momentum bagus untuk Raheem Sterling. Dia tak hanya dapat membawa Manchester City juara, tapi juga mengakhiri puasa golnya.

City sebagai juara bertahan akan kembali tampil di final untuk mempertahankan trofi juara. Laga menghadapi Tottenham Hotspur akan dihelat di Wembley Stadium, Minggu (25/4/2021) malam WIB nanti.

City sudah pasti jadi unggulan mengingat ini adalah final keempat mereka secara beruntun, dengan tiga sebelumnya selalu dimenangi. Sementara, Tottenham lagi dalam masa transisi pergantian dari Jose Mourinho ke Ryan Mason yang minim pengalaman.

Nah, momentum ini tak boleh disia-siakan oleh para pemain City untuk bisa merebut trofi pertama dari tiga piala tersisa yang bisa dimenangi. Apalagi final ini bakal jadi motivasi ekstra untuk Sterling.

Ya, sebagai pemain yang diandalkan manajer Pep Guardiola musim ini, Sterling tidak buruk-buruk amat karena mampu bikin 13 gol dan 11 assist dari 42 penampilan di seluruh kompetisi.

Sayangnya memasuki 2021, Sterling menurun drastis karena sudah tidak bikin gol sedari 21 Februari saat mengalahkan Arsenal 1-0. Hanya satu assist mampu dibuat Sterling dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Ini jelas bukan statistik bagus untuk pemain yang begitu diandalkan Guardiola. Maka dari itu, Guardiola menantang Raheem Sterling untuk bisa "pecah telur" sekaligus membawa City berjaya lagi di Piala Liga Inggris.

"Raheem adalah pemain luar biasa. Dia sudah ada di level itu dan akan selalu seperti itu," ujar Guardiola di situs resmi klub.

"Dia mungkin tidak bermain sesering musim-musim sebelumnya. Phil Foden dan Riyad Mahrez lagi luar biasa. Itulah satu-satunya alasan, tapi dia akan mendapat kesempatan untuk unjuk gigi dan memperlihatkan kualitasnya, dengan pikiran yang lebih segar dan memperlihatkan kemampuan terbaiknya," sambungnya.

"Satu-satunya cara adalah membiarkannya bermain. Setelah itu, semuanya tergantung mereka. Ini bukan soal kepercayaan diri. Mereka selalu kami percaya, jika tidak maka dia tidak akan bermain. Dia punya kemampuan bagus kok, persoalannya bukan soal kepercayaan diri. Sterling punya itu kok."

(mrp/ran)