Final Piala Liga Inggris: Rekor Guardiola Vs Tottenham

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 24 Apr 2021 14:42 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 02: Pep Guardiola, Manager of Manchester City reatcs during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Manchester City at Tottenham Hotspur Stadium on February 02, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Final Piala Liga Inggris: Manchester City vs Tottenham Hotspur, ini rekor Pep Guardiola melawan The Lilywhites. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Final Piala Liga Inggris 2020/2021 mempertemukan Manchester City dengan Tottenham Hotspur. Berikut ini rekor Pep Guardiola saat berduel dengan The Lilywhites.

Man City vs Tottenham berlangsung di Wembley, Minggu (25/4/2021) pukul 22.30 WIB. Ini merupakan final Piala Liga Inggris yang kelima untuk manajer asal Spanyol itu.

Dalam empat pertandingan final sebelumnya, Guardiola selalu membawa Man City juara. Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Aston Villa yang dikalahkan City di bawah asuhan Guardiola.

Di sepanjang kariernnya di Inggris, Guardiola sudah berhadapan dengan Tottenham sebanyak 12 kali di semua ajang. Hasilnya, ada enam kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kali menelan kekalahan.

Man City bisa membukukan 20 gol ke gawang tim London utara. Ada sebanyak 16 gol Tottenham yang bersarang ke gawang City.

Kemenangan terbesar City atas Tottenham di bawah asuhan Guardiola tercatat dengan margin tiga gol. City menang 3-0 di Liga Inggris 2020/2021 pada Februari lalu. Sementara di Liga Inggris 2017/2018, Man Cuty menang 4-1. Dua laga itu berlangsung di Etihad Stadium.

Guardiola mempunyai kewaspadaan tinggi pada Tottenham. Sebabnya, ajang Piala Liga Inggris menjadi satu-satunya cara Tottenham meraih trofi musim ini.

"Kami tak bisa menampik Liga Champions sudah sangat dekat dan Premier League belum selesai dan keduanya lebih penting. Tapi, kami ingin memenangi kompetisi ini," kata Guardiola di BBC.

"Untuk Tottenham, ini akan menjadi gelar juara pertama dalam bertahun-tahun dan komitmen mereka akan luar biasa dan kualitas dari pemain mereka luar biasa," kata dia menambahkan.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)