MU Cuma Mau Menang, Bukannya Bikin Liverpool...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 01 Mei 2021 17:05 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 24: James Milner of Liverpool is tackled by Harry Maguire of Manchester United during The Emirates FA Cup Fourth Round match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on January 24, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images)
MU Cuma Mau Menang, Bukannya Bikin Liverpool... (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

Manchester United akan menghadapi Liverpool, Minggu (2/5/2021). Motivasi MU cuma meraih kemenangan bukannya membuat sang rival semakin sulit finis empat besar.

Duel Man United vs Liverpool akan dilangsungkan di Old Trafford. MU sendiri dalam posisi yang cukup nyaman untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Setan Merah nangkring di posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 67 poin, unggul lima poin dari Leicester City (3) dan sembilan poin dari Chelsea (4).

Sedangkan Liverpool masih terperosok di peringkat keenam usai baru mengumpulkan 54 poin, atau berjarak empat poin dari Chelsea.

MU dan Liverpool bermain imbang tanpa gol di Anfield pada petemuan kedua tim di awal musim ini. Tiga angka mesti diperoleh si Merah untuk terus membuka peluangnya finis empat besar.

Sebagai manajer yang dulunya pernah bermain untuk Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tahu betul seberapa panas rivalitas dengan Liverpool. Namun begitu, Solskjaer menegaskan bahwa MU hanya ingin cepat-cepat memastikan untuk bisa finis empat besar.

"Kami tidak berpikir ke arah situ, kami cuma memikirkan tentang kemenangan untuk diri sendiri," ucap Solskjaer di situs resmi MU. "Apapun yang terjadi kepada Liverpool bukan jadi urusan kami."

"Sepanjang musim ini Anda punya banyak pertandingan untuk dilakoni dan pertandingan Liverpool di kandang sendiri ini adalah salah satu laga terbesar di musim ini. Tidak masalah apakah kami menempati posisi satu atau dua, tiga atau empat. Bagaimanapun ini adalah sebuah pertandingan yang sangat besar."

"Kadang-kadang empat besar itu bahkan belum aman. Arsenal dan Chelsea masih bisa memenangi turnamen masing-masing dan tidak finis empat besar. Jadi kami harus memastikan bahwa kami melakukan tugas kami dan mendapatkan kelolosan ke Liga Champions sendiri," lugas Solskjaer jelang MU vs Liverpool.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)