Duet Havertz-Werner Masih Bisa Lebih Oke Lagi

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 02 Mei 2021 19:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 31: Kai Havertz of Chelsea interacts with team mate Timo Werner following the Premier League match between Chelsea and Burnley at Stamford Bridge on January 31, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Duet Kai Havertz dan Timo Werner diyakini bisa lebih oke lagi di Chelsea. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Kai Haverts dan Timo Werner tampil sip saat Chelsea menuai kemenangan atas Fulham. Duet itu dinilai masih bisa lebih baik lagi.

Saat bertanding di Stamford Bridge, Sabtu (1/5/2021), Chelsea menang 2-0 atas The Cottagers. Gol kemenangan Si Biru diborong oleh Kai Havertz.

Bagi Havertz, ini merupakan gol keempatnya di Liga Inggris. Dia disorot karena belum tampil sesuai ekspektasi sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen seharga 62 juta pound sterling.

Gol pertama Havertz merupakan buah kreasi Mount pada menit ke-10. Sedangkan gol kedua pemain Jerman itu hasil umpan Timo Werner.

Mount memang menjadi motor serangan Chelsea musim ini. Situs resmi Liga Inggris mencatat bahwa dia membukukan 11 peluang emas, ada 6 gol yang sudah disumbangkan.

Sementara itu, Werner memang belum membukukan banyak gol sejak berseragam The Blues. Tapi, dia mencatatkan 10 assist musim ini.

Situs resmi Liga Inggris mencatat Werner piawai membuat peluang untuk Chelsea. Dia sudah 9 peluang.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memuji performa bagus ketiganya saat melawan Fulham.

"Timo Werner terlibat dalam banyak peluang, Mason (Mount) sudah luar biasa dan selalu terlibat. Kai (Havertz) bermain menjadi striker ganda bersama Timo dan keduanya sudah mempunyai koneksi yang bagus yang selalu berbahaya. Masih bisa jauh lebih baik lagi, tapi performa yang bagus lagi," kata Tuchel di BBC.

"Kami membutuhkannya (Kai) agar bisa tampil maksimal agar bisa mencapai tujuan kami. Ada banyak alasan untuk mungkin membahas pengenai mengapa situasinya sulit (untuk Havertz pada musim pertamanya di Inggris). Tapi, pada akhirnya anda bertanggung jawab pada diri sendiri dan dia melakukannya. Dia harus beradaptasi secepat mungkin . Itulah apa yang dia lakukan dan apa yang kami tuntut dari dirinya," kata dia menambahkan.

(cas/raw)