Tuchel Diberi Hadiah Kontrak Baru di Chelsea?

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 05 Mei 2021 06:45 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel stands prior too the start of the English Premier League soccer match between Chelsea and Burnley at Stamford Bridge Stadium in London, England, Sunday, Jan. 31, 2021. (Justin Tallis/Pool Via AP)
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tak memusingkan kontrak baru (Foto: (AP/Justin Tallis/AP)
London -

Thomas Tuchel memoles Chelsea lebih baik, setelah The Blues sempat terpuruk. Ada laporan manajer Jerman itu akan diberi perpanjangan kontrak. Benarkah?

Penampilan Chelsea sempat merosot ketika dilatih Frank Lampard musim ini. N'Golo Kante dkk sempat tercecer ke papan tengah klasemen Liga Inggris akibat periode negatifnya pada akhir tahun lalu.

Lampard pun pada akhirnya dipecat. Kemudian, Chelsea merekrut Tuchel sebagai manajer baru tim, dengan diberi kontrak 18 bulan.

Bersama Tuchel, performa Chelsea menanjak. Klub London itu bisa dibawa eks pelatih Mainz, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain itu kembali ke empat besar di klasemen Liga Inggris, lolos ke final Piala FA, dan semifinal Liga Champions.

Total, Tuchel sudah memimpin 23 pertandingan Chelsea. Ia mampu memberi 15 kemenangan, 6 imbang, dan cuma dua kali kalah.

Maka dari itu, menurut ESPN, Chelsea ingin memberi Tuchel 'hadiah' dengan perpanjangan kontrak. Sang manajer ingin dipertahankan lebih lama.

Tuchel pun menepisnya. Ia mengaku belum ada pembahasan sama sekali, seraya membahas kontrak baru tidaklah dibutuhkannya saat ini.

"Tidak, tidak ada waktu. Tidak ada waktu, dan itu tidak perlu sekarang," katanya.

Tuchel sendiri akan memimpin Chelsea menghadapi Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (6/2021) dini hari WIB. Chelsea hanya butuh imbang 0-0 untuk lolos ke final.

Simak video 'Prediksi Chelsea VS Real Madrid Bersama CISC dan Madridista Jogja':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/nds)