Arteta Masih Pede Tetap Jadi Manajer Arsenal

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 07 Mei 2021 11:40 WIB
Arsenals manager Mikel Arteta, left, speaks to Arsenals Hector Bellerin during the Europa League semifinal second leg soccer match between Arsenal and Villarreal at the Emirates stadium in London, England, Thursday, May 6, 2021. (AP Photo/Alastair Grant)
Mikel Arteta masih pede latih Arsenal musim depan (AP/Alastair Grant)
London -

Posisi Mikel Arteta dalam sorotan setelah Arsenal gagal ke final Liga Europa. Tapi, Arteta masih percaya diri posisinya aman-aman saja.

Arsenal cuma bermain imbang 0-0 kontra Villarreal di leg kedua semifinal Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB. Alhasil, Arsenal tersingkir dengan agregat 1-2.

Dengan demikian, musnah sudah harapan terakhir Arsenal meraih trofi musim ini sekaligus lolos ke Liga Champions. Tak cuma itu, tim London Utara itu terancam gagal tampil di Eropa musim depan.

Sebab untuk tampil di Liga Europa atau Europa Conference League, posisi Arsenal juga tidak menguntungkan. Mereka ada di posisi kesembilan klasemen dengan 49 poin dan harus bersaing dengan banyak tim, termasuk Everton.

Maka wajar jika posisi Arteta kini digoyang kencang jika Arsenal benar-benar tidak tampil di Eropa musim depan. Ini bakal jadi pencapaian terburuk tim sejak 1995/1996.

Meski dalam sorotan, Arteta tidak khawatir dan meyakini masih sosok yang tepat untuk menangani Arsenal.

"Saya tentu tidak ada di sini jika tidak bisa menangani tim ini. Anda akan lihat. Ini bukan cuma asal bicara, ini soal bagaimana kami unjuk performa di lapangan," ujar Arteta seperti dikutip Sky Sports.

"Saya selalu merasakan tekanan karena saya ingin melakukan sebaik mungkin untuk tim, untuk semua dukungan yang saya dapat dan tentunya fan. Hari ini tentu sangat mengecewakan karena kami sudah melakukan segalanya demi tampil di final," sambungnya.

"Saya rasa semua orang selalu terancam pekerjaannya," tutup Mikel Arteta.

(mrp/krs)