Andai Gagal ke Liga Champions, Liverpool Takkan Mewek

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 08 Mei 2021 07:04 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 24: Mohamed Salah of Liverpool reacts after the Premier League match between Liverpool and Newcastle United at Anfield on April 24, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by David Klein - Pool/Getty Images)
Liverpool harus berjuang keras untuk merebut tiket ke Liga Champions. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Liverpool terancam gagal ke Liga Champions musim depan. Jika hal itu terwujud, The Reds tidak bakal mewek seperti anak kecil, yang tak dapat permen.

Liverpool saat ini duduk di posisi ketujuh dengan 54 poin dari 33 laga. Tim besutan Juergen Klopp itu tertinggal tujuh angka dari Chelsea di posisi keempat, yang sudah memainkan 61 laga.

Secara matematika tentu peluang Liverpool masih ada meski sangat berat. Hal itu dikarenakan ada West Ham United dan Tottenham yang berada di depan Liverpool untuk ikut bersaing.

"Kami bukan anak-anak di toko permen yang tidak mendapatkan permen," kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

"Kami bertanggung jawab atas situasi yang kami hadapi dan tidak ada yang akan menonton Liga Champions musim depan dan berbaring di depan televisi dan menangis jika kami tidak terlibat," sambungnya.

"Jika seseorang akan berjuang dengan itu, semoga saya akan menyadari dan saya bisa menyelesaikan situasi itu lebih awal. Saya cukup yakin saya bisa mengetahuinya sejak dini."

Liverpool berhadapan dengan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (9/5/2021) dini hari WIB. Tiga poin wajib didapat agar bisa terus menjaga peluang.

"Kami masih memiliki peluang untuk Liga Champions dan kami harus berkonsentrasi pada itu. Beberapa orang jelas berpikir kami tidak memiliki kesempatan lagi jadi kami harus menghapus musim ini," Klopp mengungkapkan.



Simak Video "Arsenal Akan Cuci Gudang, Final Liga Champions Didesak Untuk Dipindah"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)