Solskjaer: Man City Layak Raih Gelar Liga Inggris

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 04:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 11: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United reacts next to Fourth Official, Mike Dean (R) during the Premier League match between Manchester United and Leicester City at Old Trafford on May 11, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images)
Ole Gunnar Solskjaer menilai Manchester City layak meraih gelar Liga Inggris musim ini (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

Ole Gunnar Solskjaer menganggap Manchester City layak meraih gelar Liga Inggris musim ini. Ia menilai anak asuhan Pep Guardiola tampil fantastis.

Asa MU meraih gelar Liga Inggris musim ini harus tertutup. Hal tersebut terjadi usai Setan Merah tumbang 1-2 dari Leicester City di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (12/5/2021) dini hari WIB.

MU yang tampil dengan pemain lapis kedua sudah harus tertinggal di menit ke-10 akibat gol Luke Thomas. Lima menit berselang Mason Greenwood sempat membawa tuan rumah menyamakan kedudukan di menit ke-15. Leicester kemudian memastikan kemenangan lewat sundulan Caglar Soyuncu pada menit ke-66.

The Red Devils harus merelakan gelar juara Liga Inggris 2020/2021 jatuh ke tangah sang rival sekota Man City. Kekalahan atas Leicester ini membuat poin MU yang menempati urutan kedua tetap di angka 70.

Mereka sudah dipastikan tak bisa mengejar torehan angka Man City yang kukuh di puncak klasemen dengan 80 poin. Dengan tiga laga tersisa, poin maksimal pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya menyentuh angka 79.

Meski MU gagal mengamankan juara, Solskjaer tetap memuji perjuangan anak asuhannya yang mampu terus menekan The Citizens di puncak klasemen. Manajer asal Norwegia ini mengakui bahwa Man City memang layak meraih gelar Liga Inggris musim ini. Solskjar menyebut The Citizens memainkan sepakbola yang fantastis.

"Seluruh musim telah memberi kami optimisme dan ruang untuk berkembang," ujar Solskjaer dikutip dari BBC.

"Kami telah menekan Manchester City sepanjang musim, hingga 10-12 hari tersisa di musim ini Itu adalah pencapaian yang sangat bagus karena mereka adalah tim yang sangat bagus.

"Mereka sangat layak juara. Saya harus mengucapkan selamat karena mereka telah menunjukkan permainan yang fantastis musim ini," jelasnya.

MU sendiri masih punya satu kesempatan untuk meraih gelar di musim ini yaitu pada ajang Liga Europa. Mereka bakal bersua dengan Villarreal di babak final pada 27 Mei mendatang.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)