Solskjaer Sebutkan Hal yang Mesti Dilakukan MU demi Saingi Man City

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 08:20 WIB
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer leaves the field after the English Premier League soccer match between Manchester United and Leicester City, at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Tuesday, May 11, 2021. (Peter Powell/Pool via AP)
Solskjaer Sebutkan Hal yang Mesti Dilakukan MU demi Saingi Man City. (Foto: AP/Peter Powell)
Manchester -

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui keunggulan Manchester City di musim ini. MU agar belanja pemain-pemain top di bursa musim panas.

City baru saja memastikan gelar juara Liga Inggris 2020/21 setelah MU dikalahkan Leicester City 1-2 di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dinihari WIB. Dengan kekalahan itu, the Citizens yang memiliki 80 poin tidak mungkin lagi bisa dikejar rival sekotanya tersebut (70), mengingat kompetisi tinggal menyisakan tiga laga saja.

Bagi Manchester City, ini adalah titel Premier League kelimanya dalam satu dekade. Sedangkan MU hanya mampu sekali juara liga (pada musim 2012/13) di periode yang sama.

Solskjaer cukup puas dengan kiprah Manchester United karena mampu mendesak City sampai tiga pekan terakhir. Namun, Setan Merah mesti serius menambah 'amunisi' dengan tepat kalau mau melengserkan si Biru Langit.

"Kalau Anda ingin bersaing dengan mereka, kami mesti memperkuat skuad kami," ujar Solskjaer kepada BT Sport. "Selamat kepada mereka. Mereka sudah menjalani sebuah musim yang fantastis."

"Saya sangat senang dengan tim saya karena bisa mendesak sampai 10 hari terakhir dengan sebuah tim Manchester City di atas kami, yang dipuji sebagai tim terbaik di Eropa."

"Kami ingin mengambil langkah selanjutnya dan untuk itu kami membutuhkan beberapa pemain baru untuk memperkuat skuad kami," cetus Solskjaer.

Manchester United belum lama ini telah memperpanjang kontrak striker veteran top Edinson Cavani. Kabarnya, MU masih mengincar pemain-pemain depan lain seperti Harry Kane dan Jadon Sancho di bursa transfer musim panas nanti.



Simak Video "The Citizens Kurangi Penonton, Final Champions Akan Ada Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)