Chelsea Vs Arsenal: Menang 1-0, The Gunners Jaga Peluang ke Liga Europa

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 13 Mei 2021 04:17 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 12: Bernd Leno of Arsenal makes a save from Kurt Zouma of Chelsea during the Premier League match between Chelsea and Arsenal at Stamford Bridge on May 12, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Arsenal mengalahkan Chelsea di Derby London. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Arsenal berhasil mengalahkan 1-0 Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. Tambahan tiga poin membuat Arsenal masih punya peluang rebut tiket ke Liga Europa.

Bertanding di Stamford Bridge, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB, Chelsea harus gigit jari. Gawang The Blues dirobek oleh Arsenal pada babak pertama oleh Emile Smith Rowe.

Chelsea sebetulnya punya dua peluang emas di menit ke-90. Usaha tim besutan Thomas Tuchel dua kali pula membentur mistar.

Kekalahan ini membuat Chelsea tertahan di posisi keempat dengan 64 poin dari 36 laga. Arsenal duduk di urutan kedelapan dengan 55 poin dan memperpanjang napas bersaing merebut tiket Liga Europa.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Chelsea lebih dulu mengancam. Mason Mount melepaskan tembakan di menit keenam, namun bola masih dengan mudah diamankan Bernd Leno.

The Blues harusnya bisa memimpin di menit ke-11. Berawal dari kesalahan Pablo Mari dalam mengantisipasi backpass, Kai Havertz mampu mencuri bola untuk kemudian lari sampai ke kotak penalti. Tembakan dilepaskan, tapi arah bola masih melambung dari target.

Arsenal malah berhasil memimpin 1-0 duluan di menit ke-16. Gol ini berawal dari kesalahan Jorginho melihat posisi Kepa Arrizabalaga saat melepaskan backpass.

Kepa kemudian berlari mengejar bola yang bergulir ke gawang yang sudah kosong. Dia berhasil menyapu bola tepat di garis gawang, tapi jatuh ke kaki Pierre-Emerick Aubameyang, yang melanjtkan umpan ke Emile Smith Rowe untuk dikonversikan menjadi gol.

Sebuah peluang emas didapat Chelsea pada menit ke-22. Mason Mount melepaskan tembakan setelah memanfaatkan umpan tarik. Dari jarak yang sangat deket, bola berhasil diblok Rob Holding.

Mount kembali gagal merobek gawang Arsenal di menit ke-27. Bola tembakannya dari jarak dekat masih bisa ditepis Leno.

Chelsea kembali gagal memanfaatkan peluang di menit ke-36. Bola umpan silang dari Ben Chilwell yang ditepis Leno gagal disambar para pemain Chelsea.

Tempo permainan terus melambat menjelang akhir babak pertama. Chelsea meski dominan dalam penguasaan bola, kesulitan menekan Arsenal. Skor 1-0 bertahan untuk Meriam London hingga turun minum.

Chelsea berusaha keras menekan Arsenal di babak kedua. The Blues sempat mencetak gol Christian Pulisic di menit ke-61, namun dianulir karena lebih dulu dalam posisi offside saat menyambar bola dari skema sepak pojok.

Arsenal balik menekan di menit ke-65. Bola tembakan Hector Bellerin dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan Kepa.

Serangan Chelsea makin membabi buta di 10 menit akhir. Ada peluang dari Christian Pulisic, yang bisa digagalkan Leno pada menit ke-85.

Chelsea belum beruntung di menit ke-90. Bola sundulan Kurt Zouma masih menerpa mistar gawang Arsenal, kemudian Olivier Giroud menyambar bola rebound yang lagi-lagi mengenai mistar.

Tak ada gol balasan dari Chelsea hingga laga tuntas. Arsenal pun pulang dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Thiago Silva, Zouma; James, Jorginho, Gilmour, Chilwell; Pulisic, Mount, Havertz.

Arsenal: Leno; Holding, Mari, Gabriel, Tierney; Elneny, Partey; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Aubameyang.



Simak Video "Prediksi Arsenal VS Chelsea Bersama AIS Palu dan CISC Pekanbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)