Gol Arsenal 'Hadiah' dari Chelsea

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 13 Mei 2021 12:05 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - MAY 02: Mikel Arteta, Manager of Arsenal looks on during the Premier League match between Newcastle United and Arsenal at St. James Park on May 02, 2021 in Newcastle upon Tyne, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Lee Smith - Pool/Getty Images)
Mikel Arteta menyebut gol Arsenal ke gawang Chelsea 'hadiah. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Arsenal memetik kemenangan atas Chelsea di lanjutan Liga Inggris. The Gunners menyebut gol ke gawang The Blues sebagai hadiah.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB, Arsenal menang 1-0. Gol dari Emile Smith Rowe pada menit ke-15 menjadi penentu kemenangan.

Gol itu berawal dari kesalahan pemain Chelsea, Jorginho, saat backpass ke Kepa Arrizabalaga. Arah bolanya ke gawang yang kosong, bisa ditepis oleh Kepa.

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, bisa menguasai bola rebound. Mengirim umpan terukur ke Smith Rowe untuk mencepolskan bola ke gawang Chelsea.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, amat gembira dengan kemenangan ini. Apalagi, The Gunners sudah lama tak menang di kandang Chelsea.

"Saya sangat senang, kami sudah tak memetik kemenangan di sini selama 10 tahun jadi sangat bagus untuk mendapatkan hasil bagus," kata Arteta di BBC.

"Itu merupakan hadiah karena kami menekan dengan sikap dan organisasi yang benar, jadi anda memaksa mereka melakukan kesalahan."

"Kami melakukan organisasi yang agus, momen saat anda datang ke sini melawan Thomas Tuchel anda akan kesulitan. Tak realistis datang ke sini dan berpikir bahwa anda akan bermain mendominasi mereka. Sikap dari para pemain dan tim luar biasa."

"Saya sangat senang --bagus bahwa kami memenangi laga sepakbola, jadi saya senang," kata eks kapten Arsenal itu menambahkan.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)