Klopp: Chelsea Kandidat Kuat Juara Musim Depan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 14 Mei 2021 00:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 24: Juergen Klopp, Manager of Liverpool is interviewed prior to the Premier League match between Liverpool and Newcastle United at Anfield on April 24, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by David Klein - Pool/Getty Images)
Juergen Klopp perkirakan Chelsea ramaikan persaingan gelar musim depan. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Juergen Klopp bersiap untuk persaingan gelar Liga Inggris yang lebih sengit musim depan. Tantangan Liverpool bukan cuma Manchester City, tapi juga Chelsea.

Manchester City telah mengunci gelar juara musim ini. Dengan tiga pertandingan tersisa, 80 poin milik The Citizens sejauh ini tak akan terkejar oleh Manchester United di posisi dua yang tertinggal 10 poin.

Sementara itu, Liverpool yang merupakan juara musim lalu malah tercecer di posisi enam saat ini. 'Si Merah' sedang berjuang untuk masuk ke empat besar.

Manchester City dan Manchester United di atas kertas akan jadi pesaing kuat di persaingan juara, tapi Chelsea tak bisa dikesampingkan. Manajer Liverpool Juergen Klopp yakin The Blues akan lebih baik lagi bersama Thomas Tuchel, setelah start meyakinkan musim ini.

Bukan cuma dalam jalur bagus untuk mengunci tiket Liga Champions, Chelsea juga menjejak dua final. Mereka menghadapi Leicester City di final Piala FA dan Manchester City di Liga Champions.

"Perhatian saya musim ini bukanlah selisihnya. Musim lalu kami punya jarak besar dengan tim-tim lain, tapi kami jelas tahu bahwa itu tidak berarti kami lebih baik hingga 20 poin dari tim-tim lain," ujar Juergen Klopp dilansir Metro.

"Tahun depan kami harus memenangi pertandingan-pertandingan, dan City bukan satu-satunya tantangan. Saya rasa Chelsea tampak, saya bilang ke Thomas (Tuchel) ketika ia tiba bahwa skuad ini adalah hadiah dan dengan Thomas, skuad itu bekerja sangat sangat baik."

"Kalau Anda melihat ke skuadnya, mereka bisa membuat 11 pergantian dan Anda berpikir 'Oh, itu tim yang bagus.' Mereka akan mengejar titel musim depan, pastinya. Mereka tidak akan memburuk, itu adalah sebuah fakta," sambung pria Jerman ini.

(raw/bay)