Perayaan Man City Juara Liga Inggris: Makan Pizza!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 14 Mei 2021 02:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 11: A large display outside Etihad Stadium reads Champions as Manchester City has been confirmed as Premier League champions for the third time in four seasons on May 11, 2021 in Manchester, England. Manchester City Football club claims the Premier League title as nearest rival Manchester United lost to Leicester today 1-2. Football fans are currently unable to attend matches due to coronavirus restrictions. (Photo by Christopher Furlong/Getty Images)
Pesta juara Manchester City: Makan Pizza (Getty Images/Christopher Furlong)
Manchester -

Manchester City sukses menjuarai Liga Inggris 2020/2021. Tidak ada perayaan besar-besaran, hanya ada pesta makan pizza oleh para pemain Citizens.

Adalah kekalahan Manchester United dengan skor 1-2 dari Leicester City, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB kemarin, yang memastikan gelar juara pulang ke Etihad Stadium. Dengan tiga laga tersisa, Setan Merah tak bisa lagi mengejar selisih 10 poin.

City pun bisa berpesta juara dengan performa mantap sedari bulan Desember lalu, ketika mereka meraih serangkaian kemenangan beruntun dan tidak terkalahkan untuk waktu lama.

Padahal City memasuki akhir tahun berada di posisi kedelapan dan berjarak cukup jauh dari Liverpool di puncak klasemen. Beberapa rekor pun dipecahkan oleh City dalam perjalanannya meraih titel juara Premier League kelimanya.

Meski demikian, tidak ada pesta meriah yang dilakukan City karena masih ada misi penting yang harus diraih, yakni trofi Liga Champions. Para pemain dan staf pelatih cuma berpesta pizza di City Football Academy.

"Menyenangkan, pesta kejutan selalu membahagiakan," ujar Guardiola seperti dikutip ESPN.

"Kalau direncanakan pasti akan membosankan. Kami datang ke sini (CFA) dan kami saling berpelukan serta mengingat betapa menyenangkannya musim ini. Kami menyantap pizza dan itu adalah momen terbaik malam itu," sambungnya.

"Saya tidak dalam kondisi bagus untuk menilai pizza mana yang terbaik. Di Inggris, pasti selalu alkohol dan saya tidak mengerti mengapa."

Manchester City akan menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB.

(mrp/ran)