Guardiola: Klopp Inspirasiku

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 14 Mei 2021 09:30 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 04: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool shakes hands with Pep Guardiola, Manager of Manchester City prior to the FA Community Shield match between Liverpool and Manchester City at Wembley Stadium on August 04, 2019 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Juergen Klopp jadi inspirasi Pep Guardiola (Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Pep Guardiola balik memuji manajer Liverpool Juergen Klopp. Menurut manajer Manchester City itu, kesuksesaannya itu tak lepas dari peran Klopp.

Guardiola lagi di atas angin usai membawa City menjuarai Liga Inggris untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir. City yang sempat tercecer di posisi kedelapan pada Desember lalu, malah mampu bertengger di puncak klasemen sedari Januari.

Laju apik ditambah performa Liverpool yang merosot jadi kunci kegemilangan City musim ini. Citizens pun sukses membalaskan dendam kepada Liverpool yang merebut takhta tersebut musim lalu.

Maka wajar jika Klopp lantas memuji kinerja Guardiola yang membawa City tampil apik. Pria asal Jerman itu menyebut Guardiola sebagai manajer terbaik dunia saat ini.

Dipuji oleh Klopp, Guardiola merasa tersanjung dan malah menyebut koleganya itu sebagai inspirasi dalam kariernya di Inggris. Sebab, Guardiola selalu terpacu untuk bisa lebih baik demi mengalahkan Klopp.

"Saya senang banyak mendapat ucapan selamat dari para kolega, Carlo Ancelotti juga," ujar Pep Guardiola seperti dikutip BBC Sport.

"Saya belum bisa membalas semua pesan itu, tapi akan saya lakukan. Saya menghargai itu karena mereka semua idola saya," sambungnya.

"Juergen adalah inspirasi saya. Apa yang dia capai bersama Dortmund dan Liverpool, membuat saya berpikir keras soal permainan serta tim saya."

"Saya cuma bisa bilang terima kasih atas ucapan selamat dari dia dan Carlo."

(mrp/ran)