Aguero Terancam Tak Bisa Lakoni Laga Perpisahan dengan Man City

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 08:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 27: Sergio Ag├╝ero of Manchester City during the Premier League match between Manchester City and West Ham United at Etihad Stadium on February 27, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Sergio Aguero terancam tak bisa lakoni laga perpisahan dengan Man City (Foto: Getty Images/Gareth Copley)
Manchester -

Sergio Aguero terancam tak bisa menjalani laga perpisahan dengan Manchester City. Pasalnya, ia saat ini masih berkutat dengan cedera.

Sergio Aguero dipastikan bakal meninggalkan Man City usai musim ini berakhir. Penyerang asal Argentina ini tak memperpanjang kontraknya bersama The Citizens.

Aguero mengakhiri masa baktinya selama 10 tahun bersama Manchester Biru. Ia turut berjasa mengantarkan Man City meraih lima gelar Liga Inggris, enam gelar Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA.

Duel Man City kontra Everton di Etihad Stadium pada pekan terakhir Liga Inggris musim ini bakal menjadi laga perpisahan untuk penyerang 32 tahun ini. Aguero masih memburu dua gol untuk melewati rekor Wayne Rooney sebagai pemain dengan gol terbanyak di Premier League dengan 183 gol.

Namun, Aguero kini justru terancam tak bisa menjalani duel perpisahan dengan Man City. Ini karena mantan penyerang Atletico Madrid ini kondisinya belum fit akibat cedera adduktor.

Manajer Man City,Pep Guardiola, juga enggan mengambil risiko untuk memainkan Aguero di final Liga Champions menghadapi Chelsea. Mengingat duel ini sangat krusial karena Man City membidik trofi Si Kuping Besar pertama mereka.

"Saat ini dia cedera, jadi sekarang dia sedang tidak fit," kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya harus mengambil keputusan mana yang terbaik untuk tim memenangkan pertandingan. Saya yakin jika Sergio fit dia akan membantu kami, itu sudah pasti.

"Jika dia mau membantu kami mencetak gol dia akan bermain, tapi ini final Liga Champions. Saya harus mengambil keputusan yang memberi kami peluang terbaik untuk memenangkan pertandingan."

"Dia memiliki cedera. Dia sedikit terganggu di kakinya pada adduktornya. Dia merasakan sesuatu sebelum pertandingan Newcastle. Hari ini dia masih belum fit. Mudah-mudahan dia siap bermain melawan Everton," ungkapnya.



Simak Video "Aguero Sedikit Lagi Balik ke Spanyol, Gabigol Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)