Klopp ke Liverpool: Kalahkan Burnley Dulu, baru Pikirin Palace

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 19 Mei 2021 07:30 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp, center, celebrates with Liverpools Roberto Firmino, front, and Liverpools Mohamed Salah at the end of the English Premier League soccer match between West Bromwich Albion and Liverpool at the Hawthorns stadium in West Bromwich, England, Sunday, May 16, 2021. (Tim Keeton/Pool via AP)
Liverpool fokus dulu ke Burnley, baru pikirkan Crystal Palace (AP/Tim Keeton)
Liverpool -

Liverpool punya dua "final" untuk misi mereka finis empat besar. Burnley wajib dikalahkan lebih dulu sebelum fokus ke Crystal Palace.

Berkat laju apik tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhirnya, enam menang dan dua imbang, Liverpool membuka lebar-lebar peluang finis empat besar.

Liverpool ada di posisi kelima klasemen dengan 63 poin dari 36 laga, hanya selisih satu poin dari Chelsea di posisi keempat dan tiga poin dari Leicester di urutan ketiga.

Kebetulan selisih gol ketiganya pun tipis saja, dengan Chelsea punya +22, sementara Liverpool dan Leicester sama-sama punya +21. Maka dari itu persaingan pun sangat sengit.

Apalagi Leicester dan Chelsea akan saling bunuh di Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB ini. Apapun hasilnya, Liverpool jelas diuntungkan.

Tapi, Klopp enggan para pemainnya berpikir demikian karena mereka tetap punya tugas berat untuk mengalahkan Burnley di Turf Moor, Kamis (20/5) dini hari WIB besok.

Sebab laga melawan Crystal Palace di Anfield akhir pekan nanti tidak berarti apapun, jika Liverpool gagal meraih poin penuh tengah pekan ini.

"Saya tidak ingin membicarakan (empat besar)," ujar Klopp di Independent.

"Reaksi para pemain usai mengalahkan West Brom kemarin, Anda bisa lihat sendiri kan, itu sangat penting. Kami baru bisa bicara soal itu jika kami berhasil melakukannya. Kami akan menghadapi Burnley besok. Saya tidak suka seakan-akan kami sudah finis empat besar. Ini namanya tidak menghormati," sambungnya.

"Final buat kami adalah di hari Minggu - jika kami mendapatkan hasil bagus di hari Rabu," tutup Juergen Klopp.

(mrp/raw)