Salah Seharusnya Lebih Dihormati

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 19 Mei 2021 09:10 WIB
Liverpools Mohamed Salah celebrates after scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Newcastle United at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, April 24, 2021. (David Klein, Pool via AP)
Mohamed Salah dinilai kurang mendapatkan apresiasi. (Foto: AP/David Klein)
Jakarta -

Mohamed Salah sudah menjadi mesin pencetak gol utama buat Liverpool yang terseok-seok musim ini. Namun ia dinilai tak mendapatkan respek yang semestinya.

Mohamed Salah saat ini sudah mengumpulkan 22 gol di Premier League. Ia bersaing dengan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, yang mengoleksi jumlah serupa di puncak daftar top skor.

Di seluruh ajang, penyerang 28 tahun tersebut sudah membuat 31 gol dari 49 penampilan. Jumlah itu lebih dari dua kali lipat milik Sadio Mane, yang jadi top skor kedua Liverpool saat ini dengan 14 gol.

Tapi Mohamed Salah justru kini dirumorkan bakal meninggalkan Anfield. Penampilan loyo Liverpool musim ini, dengan kini terancam gagal lolos ke Liga Champions, turut membuat pemain asal Mesir itu disorot.

Salah satunya, Salah kerap dituding terlalu egois di lapangan. Namun mantan bek Manchester United Rio Ferdinand percaya Salah semestinya patut mendapatkan apresiasi lebih besar.

Ia menilai publik Inggris semestinya mau lebih mengakui bahwa Salah tetaplah pemain yang cemerlang, dengan torehannya sejauh ini, terlepas dari kekurangan-kekurangannya.

"Dia bersaing untuk pemuncak daftar pencetak gol lagi di liga ini dan dia tidak dipilih orang-orang masuk tim terbaik musim ini. Dia tidak mendapatkan rasa hormat yang semestinya," ujar Rio Ferdinand di kanal Youtube, FIVE.

"Mohamed Salah adalah pemain yang sangat-sangat top, dengan stastisiknya yang oke dari tahun ke tahun. Wajar melihatnya di puncak daftar top skor sekarang. Ini semua enggak bener, sih," imbuh mantan pemain tim nasional Inggris tersebut seperti dikutip Metro.

(raw/mrp)