Liverpool Jangan Senang Dulu, Belum Tentu Finis Empat Besar

ADVERTISEMENT

Liverpool Jangan Senang Dulu, Belum Tentu Finis Empat Besar

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 19 Mei 2021 18:20 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - MAY 16: Alisson Becker of Liverpool is congratulated by Sadio Mane, Roberto Firmino, Thiago Alcantara, Trent Alexander-Arnold and Fabinho after scoring the winning goal during the Premier League match between West Bromwich Albion and Liverpool at The Hawthorns on May 16, 2021 in West Bromwich, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Liverpool akan menghadapi Burnley dan Crystal Palace di dua pertandingan terakhir Premier League (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Kemenangan atas West Bromwich Albion mendongkrak moral Liverpool yang sedang mengejar empat besar. Meski demikian, Juergen Klopp mewanti-wanti agar Liverpool tidak terlena.

Liverpool meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1 saat tandang ke markas West Brom. Bertanding di The Hawthors, Minggu (16/5/2021) malam WIB, Liverpool yang sempat tertinggal akhirnya berbalik menang berkat gol sang kiper, Alisson Becker, pada menit ke-95.

Kemenangan tersebut menjaga peluang Liverpool untuk finis di empat besar. The Reds saat ini menduduki peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 63 poin dari 36 pertandingan.

Usai kekalahan Leicester City dari Chelsea dini hari tadi, Liverpool kini berjarak tiga poin dari empat besar. Dengan dua pertandingan tersisa, kans Liverpool untuk finis di zona Liga Champions masih terbuka lebar.

Kemenangan atas Burnley dalam lanjutan Premier League, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB, nanti akan membawa Liverpool menyalip Leicester di urutan keempat. Bukan tidak mungkin posisi akhir Liverpool dan Leicester akan ditentukan oleh selisih gol. Selisih gol Liverpool saat ini adalah +21, sementara Leicester +20.

Meski mental timnya sedang terangkat usai menang atas West Brom, Klopp memperingatkan Liverpool kalau tiket Liga Champions belum diraih. Klopp tidak mau Liverpool merayakan sesuatu yang belum pasti.

"Kami harus berjuang untuk segala hal dan tidak ada yang terjamin. Kami masih bisa gagal total ke Eropa," ujar Klopp seperti dilansir Guardian.

"Segitu dekatnya. Dua pertandingan kami imbang di detik terakhir. Melawan Aston Villa kami menang di detik terakhir, begitu juga melawan West Brom. Ini periode yang cukup intens buat kami dan saat ini rasanya tak masalah."

"Mungkin kami pantas mengingat cedera yang kami alami dan semua hal yang kami lewati musim ini. Kami benar-benar dapat pelajaran tahun ini dan salah satu yang saya pelajari sangat awal dalam hidup saya adalah jangan merayakan sebelum harinya," lanjut Klopp.

"Belum ada yang terjadi. Kami cuma baru sampai semifinal. Burnley adalah semifinal dan kalau kami menang, kami akan menghadapi final. Kalau tidak, maka mungkin tidak."

Usai menghadapi Burnley, Liverpool akan menjamu Crystal Palace di pekan terakhir Premier League, Minggu (23/5/2021).

(nds/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT