Harry Kane Rebut Gelar Top Skor Liga Inggris 2020/2021

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 24 Mei 2021 05:00 WIB
LEICESTER, ENGLAND - MAY 23: Harry Kane of Tottenham Hotspur poses with the Coca-Cola Zero Sugar Golden Boot Winner award, and the Coca-Cola Zero Sugar Playmaker Winner award following his teams victory in the Premier League match between Leicester City and Tottenham Hotspur at The King Power Stadium on May 23, 2021 in Leicester, England. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Harry Kane Rebut Gelar Top Skor Liga Inggris 2020/2021. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Harry Kane tampil sip untuk membantu Tottenham Hotspur menumpas Leicester City 4-2. Kontribusi Kane mengantarkan dia menjadi top skor Liga Inggris 2020/21.

Kane memimpin Tottenham saat menyambangi Leicester di Stadion King Power pada pertandingan terakhir, Minggu (23/5/2021). Penyerang internasional Inggris itu menciptakan gol pertama Spurs dan mengkreasikan satu gol lain yang diciptakan Gareth Bale pada empat menit terakhir laga.

Dengan demikian, Kane menyudahi musim ini dengan menciptakan 23 gol sehingga memuncaki daftar akhir pencetak gol terbanyak musim ini. Kane mengungguli penyerang Liverpool Mohamed Salah (22 gol), yang gagal mencetak gol dalam kemenangan atas Crystal Palace 2-0.

Ini adalah Sepatu Emas (Golden Boot) ketiga dalam karier Harry Kane. Sebelumnya, pemilik julukan Hurrikane itu menyabet penghargaan serupa secara beruntun pada musim 2015/16 dan 2016/17.

Pencapaian Kane lebih istimewa lagi karena dia bukan hanya mendapatkan satu gelar individu melainkan dua! Kane juga meraih penghargaan Playmaker setelah menjadi penyumbang assist terbanyak (14), mengalahkan Bruno Fernandes (Man United) dan Kevin de Bruyne (Man City) yang sama-sama membukukan 12 assist.

Dengan demikian, Kane berhak untuk masuk ke dalam satu daftar elite. Kane bergabung dengan Andy Cole dan Jimmy Floyd Hasselbaink sebagai pemain yang sukses menjadi top scorer dan top assist dalam satu musim. Cole mencapainya pada 1993/94 saat menorehkan 34 gol dan 13 assist, sedangkan Hasselbaink pada 1998/99 dengan 18 gol dan 13 assist.

Musim cemerlang Harry Kane ini memungkinkan menjadi musim terakhirnya berkostum the Lilywhites. Penyerang berusia 27 tahun tersebut menginginkan untuk angkat kaki dari Tottenham di akhir musim. Kane ingin memburu trofi juara, yang belum bisa diraihnya selama di London Utara.



Simak Video "The Glazers Siap Bajak Kane, Pemain PSG Marah ke Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)