Kane Top Skor Liga Inggris, Salah Beri Selamat

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 24 Mei 2021 17:15 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 23: Mohamed Salah of Liverpool reacts after missing a chance on goal during the Premier League match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield on May 23, 2021 in Liverpool, England. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images)
Mohamed Salah beri selamat kepada Harry Kane yang jadi topscorer Liga Inggris (Getty Images/Pool)
Liverpool -

Mohamed Salah gagal merebut gelar top scorer Liga Inggris musim ini setelah kalah dari Harry Kane. Salah memberi selamat kepada rivalnya itu.

Memasuki Liga Inggris pekan ke-38, Minggu (23/5/2021) malam WIB, Salah dan Kane bertarung untuk menjadi pemain tertajam Liga Inggris musim ini. Keduanya sama-sama mencetak 22 gol.

Bukan laga mudah mengingat Liverpool dan Tottenham Hotspur punya kepentingan untuk lolos ke Eropa musim depan. The Reds wajib mengalahkan Crystal Palace untuk finis empat besar, sementara Spurs harus menaklukkan Leicester City untuk ke Liga Europa.

Mohamed Salah dan Kane yang jadi starter kesulitan bikin gol sedari awal pertandingan. Beberapa peluang yang didapat gagal berbuah gol untuk keduanya.

Spurs bahkan tertinggal duluan oleh gol penalti Jamie Vardy sebelum Harry Kane memimpin perburuan Sepatu Emas saat menyamakan skor 1-1 di pertengahan babak pertama.

Liverpool juga bisa membobol gawang Palace, tapi bukan Salah melainkan Sadio Mane yang melakukannya di menit ke-33. Memasuki babak kedua, Salah terus berupaya untuk mencetak gol tapi upayanya sia-sia.

Malah Mane yang menggandakan skor 2-0 di menit ke-72 dan bertahan hingga laga usai. Kane tidak menambah gol tapi Tottenham menang 4-2 sekaligus lolos ke UEFA Conference League.

Alhasil, Salah harus puas jadi runner-up dengan 22 gol, kalah satu gol dari Kane yang jadi top scorer untuk ketiga kali selama kariernya di Premier League. Salah sendiri sudah dua kali meraihnya pada 2017/2018 dan 2018/2019.

Tak cuma jadi top scorer, Kane juga jadi top assist dengan total 14 buah sepanjang musim ini, mengalahkan Bruno Fernandes (Man United) dan Kevin de Bruyne (Man City) yang sama-sama membukukan 12 assist.

Salah memang gagal jadi top scorer, tapi dia setidaknya melajukan Liverpool ke tiga besar setelah sempat jeblok awal tahun. Salah pun memberi selamat kepada Kane, dengan membalas cuitan penyerang Inggris tersebut.



"Kamu pantas mendapatkannya! Selamat!," ujar Mo Salah di akun twitternya @mosalah seraya membalas unggahan Harry Kane.

(mrp/adp)